10 Inspirasi Gaya Hijab Ria Miranda, Lembut Tapi Powerful

Kamis, 31 Januari 2013 09:00



  Ria Miranda dan koleksi busana muslimnya | Foto: Ria Miranda/facebook.com

Vemale.com - Saat ini, fashion hijab di Indonesia mengalami kemajuan pesat, nama Ria Miranda turut serta di dalamnya. Wanita cantik ini adalah desainer yang mengkhususkan rancangannya pada busana muslim wanita.

Sejak tahun 2007, Ria mendirikan sebuah perusahaan fashion muslimah, dengan merek "riamiranda" yang memiliki ciri khas berbeda dari desainer muslimah lain. "Saya melihat bahwa setiap wanita terutama muslimah harus terlihat lembut, sederhana, dan tenang," demikian penjelasannya dalam situs resmi Ria Miranda.

Kali ini, Vemale berkesempatan berbincang dengan Ria Miranda.

Vemale.com (V): Bagaimana awal mula ketertarikan mbak Ria terjun di dunia fashion? 

Ria Miranda (RM): Dulu tertarik karena memang suka mix match fashion, akhirnya mencoba serius setelah lulus S1 di Universitas Andalas Padang, hijrah ke Jakarta sekolah mode di ESMOD selama 1 tahun. 

V: Ceritakan mengenai brand riamiranda dan bagaimana karakteristik design hijab fashion yang mbak Ria populerkan?

RM: Brand riamiranda adalah busana muslim ready to wear dengan simple and clean cut, feminin look dalam sentuhan warna yang lembut atau pastel. Karakter pengguna busanaku adalah wanita muda yang mandiri dan sudah mengetahui karakter pribadinya, rendah hati, berkarakter anggun dan bersahaja, tidak suka menjadi center point namun memiliki kekuatan dari dalam untuk menjadi sorotan. Sosoknya seperti Widyawati, Dian Sastro dan Inneke Koes.. Lembut tapi powerful.

V: Apak rencana mbak Ria di tahun 2013?

RM: Tahun 2013 ini ingin go international dengan membuka store di luar negeri, memperkuat internal team dan launching Fashion Book Inspiration by riamiranda kedua.

facebook

Ria Miranda (tengah) dalam acara Moshaict Grand Opening Fashion Show 2011

(c) facebook.com/Ria Miranda

V: Share dong tips praktis dalam berhijab ala mbak Ria..

RM: Hmm sebenarnya dalam berbusana hijab aku cenderung lebih ke praktis dan simple, nggak suka yang terlalu bertumpuk. Semakin simple dan clean semakin suka. Kadang aku berpikir... Life's complicated so I simplify my fashion.

V: Apa sih makna hijab untuk seorang Ria Miranda?

RM: Arti hijab buatku melindungi diri, selain kewajiban seorang muslimah juga untuk melindungi diri dari lingkungan sekitar. Jangan salah artikan, sekarang ini wanita berhijab gaya berdandannya melebihi yang tidak berdandan. Padahal buatku, wanita muslim yang berdandan sederhana itu cantik.

V: Apakan pesan mba Ria bagi para wanita di luar sana yang masih ragu dalam berhijab, atau merasa tidak percaya diri dalam memadu padankan pakaian muslim yang mereka kenakan?

RM: Tanyakan pada diri sendiri, mau sampai kapan ragu dan apakah masih ada cukup umur untuk berhijab. Saya juga masih belajar berhijab, bukan hanya tampilannya berjilbab tapi lebih ke spiritual dan sikap dari hati. Semua bisa berjalan dipelajari, namun langkah awal untuk menentukan sikap berhijab itu yang berat. jika sudah ada niat semua insyaAllah akan mudah. Buku padu padan dan hijab tutorial aku rasa sudah banyak di toko buku.. sekarang waktunya hati yang bicara.

10 INSPIRASI GAYA HIJAB DAN BUSANA MUSLIM RIA MIRANDA

Jika saat ini Anda masih ragu dan bingung memadupadankan gaya hijab, kami menyediakan berbagai foto rancangan busana Ria Miranda. Simpel, cantik, lembut adalah kekuatan rancangan Ria Miranda yang bisa jadi inspirasi Anda. Silakan mulai melihat dengan menekan tombol di bawah ini!

(vem/yel)







ARTIKEL TERKAIT - TIPS AND TRICKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...