Sukses

Beauty

Rahasia Penampilan Cantik Luar Dalam Saat Berhijab

Berhijab tidak cukup hanya mengutamakan penampilan dari luar. Persiapan dari dalam juga perlu. Ya, karena penampilan cantik dan bersahaja itu bersinergi dari dalam dan luar. Yuk kita lihat beberapa tips berpenampilan dengan hijab, agar semakin cantik sempurna.

1. Perawatan untuk kebersihan dan kesehatan tubuh

Agar penampilan berhijab semakin baik, membiasakan hidup bersih dan sehat adalah salah satu kuncinya. Membiasakan hidup sehat. Dengan membiasakan hidup bersih, sangat mungkin bagi kita untuk menjaga kesehatan sekaligus. Sehingga dengan tubuh dan pikiran yang sehat, wajah kita memancarkan rona yang bersemangat.

2. Menjaga perilaku dan tutur kata

Dengan menggunakan pakaian yang Islami, hindari untuk mengatakan hal-hal yang kurang baik, maupun melakukan hal-hal yang kurang pantas. Makian, sindiran, pukulan kasar dan sebagainya, sebaiknya dihindari ya, Ladies.

3. Kreativitas

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk berkreativitas dengan pakaian kita, salah satunya adalah dengan mix and match atau padu padan pakaian. Misalnya untuk pertama kali belajar mix and match, coba gunakan pakaian dengan warna yang serasi. Kemudian setelahnya gunakan pakaian dengan warna yang berbeda namun tetap sesuai. Bila sudah bisa, cobalah menggunakan aksesoris yang sesuai untuk pakaian Anda dan seterusnya hingga Anda menemukan gaya sendiri.

4. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Jangan hanya mengikuti gaya busana, namun juga sesuaikan dengan tubuh Anda. Ingat, busana Islami sangat melindungi wanita untuk tidak memperlihatkan bentuk tubuhnya. Gunakan pakaian yang longgar, namun fit di badan. Tidak hanya ukuran, namun juga perhatikan motif pada pakaian. Misalnya jangan menggunakan baju bergaris horizontal pada tubuh gemuk.

5. Sesuaikan dengan kebutuhan

Menggunakan busana berhijab, hendaknya sesuaikan dengan event dan tempat. Bila ingin menghadiri acara santai, tidak perlu menggunakan aksesoris berlebihan atau pakaian yang terlalu mewah dan mencuri perhatian. Bila Anda perlu bertugas dengan banyak gerak dan sibuk, sebaiknya gunakan pakaian yang lebih ringkas dan praktis namun tetap tertutup.

6. Trend

Trend bisa membuat Anda semakin modis, namun berhati-hatilah agar penampilan Anda tidak terkesan berlebihan. Gunakan pakaian dengan warna yang simple sehingga tidak berkesan norak. Begitupula dengan hijab, sebaiknya menggunakan gaya hijab yang praktis namun tetap cantik.

Itulah beberapa tips berpenampilan untuk wanita yang berhijab. Peliharalah kecantikan Anda dari dalam, maka gaya muslimah Anda yang bersahaja akan terpancar keluar. Semoga bermanfaat, Hijabers.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading