Bingung Mix and Match Hijab? Hindari Terlalu Banyak Aksesoris

Senin, 24 Desember 2012 10:26



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Menggunakan hijab itu semakin simple maka akan semakin baik. Tidak saja untuk kualitas berhijab Anda secara spiritual, melainkan untuk Anda sendiri sebagai penggunanya. Hijab masa kini memang kaya dengan kreativitas. Masalahnya, nggak semua orang bisa melakukan padu padan atau mix and match pakaian mereka.

Nah, Vemale punya beberapa tips untuk mengurangi kebingungan Anda memadupadankan hijab. Coba lakukan beberapa tips berikut ini.

1. Pilih Warna Basic

Pilihlah warna-warna basic. Bila Anda bukan tipe yang telaten berkreasi hijab, pilih hijab dengan warna basic dan tanpa motif. Hijab dengan warna basic misalnya hitam, putih, abu-abu, mocca atau krem. Bila Anda berani, bisa juga memilih warna lain seperti pink, biru dan lain-lain. Namun usahakan Anda memiliki warna basic, karena lebih mudah dipadukan dengan pakaian apapun.

2. Polos Untuk Motif atau Motif Untuk Polos

Bila Anda menggunakan pakaian motif, gunakan jilbab polos. Bila Anda menggunakan pakaian polos, gunakan jilbab motif. Trik seperti ini sangat mudah dan aman bagi Anda yang kesulitan mix and match pakaian muslim. Selain itu, bisa menghindari kesan norak atau berlebihan dalam berbusana.

3. Aksesoris Multifungsi

Pilih aksesoris yang berfungsi untuk berbagai event. Misalnya bros bunga. Satu bros bunga dipadukan dengan pakaian apapun dan jilbab warna basic sudah bisa membuat penampilan Anda istimewa namun tetap sederhana. Pilih bros dengan ukuran sedang dan bentuk yang tidak terlalu ramai.

4. Warna Senada

Bagi Anda yang belum bisa memadupadankan pakaian dengan hijab, menyelaraskan warna pakaian bisa jadi alternatif. Misalnya jilbab abu-abu dipadukan dengan baju putih dan rok panjang hitam. Atau jilbab warna ungu coklat susu, dipadukan dengan baju warna putih tulang (putih agak kekuningan), dan bawahan warna hitam yang cocok dengan warna apapun.

Tips ini sangat bermanfaat bagi Anda yang masih pemula dalam menggunakan hijab atau yang kesulitan untuk memadupadankan hijab dengan pakaian tertentu, Kuncinya adalah dengan menghindari motif yang terlalu ramai atau warna yang tabrak lari. Semoga bermanfaat. Ladies.

(vem/gil)







ARTIKEL TERKAIT - TIPS AND TRICKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...