Sukses

Beauty

Tetap Hangat Dengan Balutan Mantel di Musim Penghujan

Musim hujan telah tiba. Tidak peduli sekalipun kita berada di negara beriklim tropis, ada baiknya kita memiliki penghangat seperti mantel atau jaket. Mantel model klasik masih tetap digemari hingga saat ini. Mantel atau yang sering disebut coat, merupakan salah satu jenis baju hangat yang sering ada di negara 4 musim sejenis negara-negara Eropa maupun beberapa negara Asia seperti Jepang, Korea dan Cina. 

Mantel memang bisa membuat penampilan Anda jadi lebih keren, selain menghangatkan tubuh Anda. Dengan berbagai model mantel yang tak lekang dari waktu ke waktu, membuat pakaian ini digemari di mana-mana. Tak terkecuali Indonesia yang sekarang sudah mulai mengikuti budaya menggunakan mantel ini. Nah, ada beberapa jenis mantel yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda miliki. Sebagai bagian dari fashion, juga menghangatkan tubuh Anda. 

(vem/gil)

Trench Coat

Model mantel yang klasik dan dinamis ini disukai dari masa ke masa. Potongan yang panjang dan kerah lebarnya, serta kancing yang banyak, sering kita temui di film-film detektif jaman dulu hingga film drama Asia jaman sekarang. Trench coat bisa menjadi pilihan Anda, bila Anda menyukai jenis coat yang modis dan berkarakter. 

Oversized Coat

Mantel jenis ini memang nampak kedodoran saat digunakan, namun tidak perlu khawatir karena ia bisa tetap digunakan dengan modis dan gaya. Beberapa coat oversized malah lebih hangat daripada coat biasanya, bukan karena mantel ini tebal, namun karena lapisan di dalamnya mampu memberikan kehangatan daripada mantel biasa. 

Jaket Kulit

Rocker like it and everyone does. Semua orang suka jaket kulit. Saat ini sudah banyak jaket kulit modis bagi wanita yang bisa benar-benar mendongkrak penampilan Anda menjadi lebih keren dan nampak kuat. Tidak masalah sekalipun jaket kulit Anda bukan jaket kulit asli. Yang penting Anda merasa hangat dan nyaman di dalamnya. 

Mantel Unik dan Asimetris

Tidak ada salahnya sedikit bereksperimen dengan busana musim hujan Anda. Model mantel yang unik dengan desain yang asimetris maupun potongan yang tidak biasa, bisa jadi koleksi baju hangat Anda. Kuncinya, desain tersebut tidak mengurangi kehangatan dan fungsinya sebagai mantel. Jangan hanya karena unik, tapi nggak bisa melindungi  tubuh dari udara dingin. Percuma dong.

Mantel Bulu

Mantel bulu biasanya sering disukai karena sensasi bulu yang lembut dan kehangatan yang nyaman. Namun berhubung mantel dari bahan bulu binatang sering diprotes, tidak masalah kok menggunakan mantel dengan bulu imitasi. Sama hangatnya dan lebih cinta lingkungan. 

Mantel Selimut

Di luar negeri, dalam momen tertentu, mereka bisa menggunakan selimut sebagai mantel. Cara ini bisa kita gunakan bila kita sedang pergi ke pegunungan atau dataran tinggi yang dingin. Lebih hemat juga kan karena hanya memanfaatkan selimut?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading