Sukses

Beauty

Tutorial Jilbab Gaya Tudung Elegan Praktis Dalam 3 Menit

Halo, hijabers. Vemale kembali dengan tips jilbab menawan. Kali ini Vemale akan memberikan tips jilbab praktis untuk event-event spesial. 

Seringkali kita bingung kan kalau mau ke pesta, reuni atau acara resmi? Harus menyiapkan baju, dandan dan sebagainya. Nah kali ini, Vemale punya tips jilbab praktis yang akan membuat penampilan Anda nampak mewah dan anggun. Eh, hanya 3 menit lho. Cobain yuk. 

Untuk gaya ini, siapkan pashmina satin atau chiffon polos, kalung hijab dan pin hijab dengan bandul. So pasti siapkan juga jarum pentul dan peniti ya. Oke, mari kita mulai.

 

Model: @noefita

Fotografer: @alfoneblueg

Pengarah Gaya: @beautifugly @noefita

Editor: @beautifugly

(vem/gil)

Langkah 1

Gunakan inner jilbab ninja. Pasang pashmina seperti pada model, salah satu sisi sangat pendek dan sisi lain lebih panjang. Ambil ujung salah satu bagian yang pendek dan sematkan dengan jarum pentul di kepala. 

Langkah 2

Ambil sisi yang panjang dari bawah, hingga melengkung dan sampai di atas kepala seperti pada model.   Tidak perlu sampai ujung, sematkan lagi jarum pentul untuk mengukuhkan posisinya. 

langkah 3

Agar lebih bervolume, ambil salah satu sisi tudung dan tarik ke belakang kepala seperti di gambar. Dengan begini, pashmina Anda tidak akan nampak plain. 

Langkah 4

Gunakan kalung jilbab seperti menggunakan kalung biasa. Untuk menyematkannya, gunakan peniti bila kalung jilbab Anda tidak memiliki kait. 

Langkah 5

Terakhir gunakan peniti jilbab berbandul seperti pada gambar. Bila Anda sudah menggunakan banyak aksesoris, bisa menggunakan dandanan yang tidak terlalu mencolok. Karena penampilan Anda sudah nampak istimewa. 

Langkah 6

Nah ini dia hasilnya. Tudung menawan dan praktis, nggak butuh waktu lama kan? Silakan dicoba, Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading