Sukses

Beauty

Tak Perlu Ragu Menggunakan Sepatu High Heels

Suka deh lihat stiletto atau pump shoes itu, tapi bisa pakenya nggak yah? Ladies, bila Anda sudah membulatkan tekad ingin menjadi salah satu penikmat sepatu heels untuk kecantikan Anda, cobalah jurus ini agar langkah Anda tidak kaku dan sakit saat menggunakannya.

1. Practice Makes Perfect

Ya, dengan berlatih akan membuat Anda lebih terbiasa. Untuk pertama kali, cobalah heels yang lebih rendah. Sepatu dengan heels rendah tidak akan membuat kita takut jatuh. Bila sudah terbiasa, cobalah heels yang lebih tinggi hingga mencapai ukuran yang nyaman menurut Anda.

2. Ukuran Yang Fit

Heels dengan ukuran yang fit akan membuat kaki Anda nyaman dan tidak tegang. Sepatu yang kesempitan dan kedodoran sama beresikonya bila Anda paksakan di kaki Anda. Pilihlah sepatu yang bantalannya enak di kaki dan ukurannya pas sehingga enak digunakan saat berjalan.

3. Jalan Perlahan Dan Langkah Kecil

Bukan berarti Anda harus berjalan dengan berjingkat-jingkat seperti orang yang sedang latihan keseimbangan. Berjalan santai akan membuat kaki Anda terbiasa. Oleh karena itu bila Anda sedang belajar menggunakan heels, cobalah untuk menggunakannya saat sedang tidak diburu waktu.

4. Sepatu Flat /Sandal Cadangan

Membawa sepatu flat atau sandal cadangan akan membantu Anda bila ternyata dalam beberapa jam Anda sudah tidak tahan menggunakan heels. Sepatu yang tertutup dan menukik memang akan membuat kaki Anda lebih lelah.

5. Hindari Lecet

Bila Anda mengalami lecet dengan sepatu Anda, sebaiknya mulai selektif memilih sepatu. Pada dasarnya beberapa sepatu yang murah didesain dengan lapisan dalam sepatu yang kurang nyaman. Pilih sepatu yang tepat sebagai investasi fashion dan kesehatan Anda.

Kata orang cantik itu menyakitkan, memang sih, tapi dengan sedikit latihan maka akan membuat kita terbiasa. Tapi kalau memang Anda merasa tidak nyaman, jangan dipaksakan ya, Ladies. Karena menggunakan heels memang ada resiko tersendiri. Wedges bisa menjadi alternatif bila Anda ingin mengenakan sepatu tinggi tanpa tersiksa.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading