Sukses

Beauty

Kaos Kebesaran? Bikin Cropped Tee Aja Yuk!

Kaos memang nyaman untuk dipakai, tapi bila kebesaran dan tidak tahu cara menyiasatinya, nggak modis juga ya, Ladies. Jangan khawatir. Vemale akan memberikan tips untuk membuat cropped tee. Mulai sekarang, kumpulkan kaos-kaos besar Anda. Atau kaos ayah, saudara laki-laki maupun suami yang sudah tidak dipakai tapi masih bagus modelnya.

Cropped Tee adalah kreasi cutting atau memotong kaos tanpa harus banyak menjahit. Malah, kita akan mengurangi banyak bagiannya. Ini dia caranya.

Alat dan Bahan:

Kaos yang ingin Anda crop

Gunting

Crayon jahit

Jarum pentul

Mesin jahit

Benang

Setrika

Cara Membuat:

1. Siapkan kaos, bentangkan lebar-lebar. Gambar pola melengkung di bagian kerah dan bagian bawah.

2. Gunting bagian yang telah ditandai. Gunakan gunting yang runcing agar hasil cutting lebih rapi.

3. Lipat ujung kedua lengan sebesar batas jahitan, sebanyak 2 atau tiga kali (atau lebih pendek bila Anda mau) Lalu sematkan jarum pentul pada ujung atas dan ujung bawah bagian lengan.

4. Jahit ujung atas dan ujung bawah lengan yang telah digulung.

5. Cropped Tee Anda sudah separuh jadi. Bila Anda menyukai pinggiran yang tidak dijahit, Anda bisa langsung menggunakannya. Bila Anda ingin pinggiran yang lebihr api, balik kaos hingga bagian dalam yang berada di luar.

6. Gulung bagian bawah kaos (bagian perut) dan bagian atas (lingkar pangkal leher) lipat sekitar 2 cm. Jahit bagian tersebut.

7. Setelah selesai. strika cropped tee Anda untuk merapikan bagian-bagian yang sudah dijahit.

8. Cropped Tee Anda sudah siap digunakan.

Mudah bukan? Tampil chic, santai dan bergaya dengan cropped tee buatan Anda sendiri. Dijamin, banyak yang melirik ke manapun Anda berjalan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading