Tips Jilbab Dari Itang & Okky

Rabu, 20 Juni 2012 10:52


Foto: dok. Vemale.com

Vemale.com - Vemale.com- Berjilbab bukan sekedar ikutan tren, kita juga harus memerhatikan kaidah Islami. Anda yang masih bingung dengan aturan berjilbab yang benar bisa mencontek tips dan saran dari dua begawan fashion Indonesia yang kini intens di perkembangan busana muslim negeri kita, Itang Yunasz dan Okky Asokawati.

Busana muslim yang benar - Itang Yunasz

Sesuai dengan tujuannya, semakin simpel jilbab akan semakin baik. Membeli busana juga harus tahu persis ini akan digunakan untuk apa dan sebisa mungkin busana tersebut bisa di-mix and match. Pilih warna yang bisa dipakai sepanjang tahun seperti hitam, biru tua, coklat, abu-abu dengan campuran warna-warna pastel untuk usia muda dan warna yang lebih tua untuk wanita yang lebih berumur. Hindari pemakaian warna yang banyak dalam satu baju agar badan tidak terlihat terpotong-potong.

Foto: dok. Vemale.com

Sama halnya dengan memilih dress, bedakan busana malam dengan busana saat terang hari. Hindari memakai busana dengan banyak ornamen payet di siang hari. Untuk malam hari, Anda bisa lebih bebas menggunakan busana berpayet, namun hindari bahan brokat yang minim motifnya. Perhatikan juga saat memilih kebaya, model kebaya yang terlalu membentuk badan tidak diijinkan untuk muslimah walaupun tertutup seluruhnya.

Itang Yunasz adalah desainer kawakan tanah air yang belakangan ini giat menghadirkan busana muslim yang santun bagi wanita Indonesia sebagai bentuk syiar agamanya.

BACA TIPS LENGKAP ITANG YUNASZ

Pemakaian aksesoris untuk wanita berjilbab - Okky Asokawati

Oleh karena tubuh tertutup hampir seluruhnya, seseorang yang berjilbab cenderung menyemarakkan penampilan dengan menambahkan aksesoris. Hal ini juga ada aturannya lho.. Perhatikan prinsip atau hukum 13, yaitu jangan memakai aksesoris yang melekat di tubuh lebih dari 13 item. Okky mencontohkan dari busana dan jilbab yang dia pakai saat itu.

Foto: dok. Vemale.com

Ciput untuk bagian dalam hijab dihitung 1, kemudian dililit lagi dengan bahan kerudung lain, itu sudah 2. Memakai bros (3), dengan pita (pita dari kain hijab hitam di bagian dada) jadi 4. Pakai cincin 2 buah, berarti sudah 6; ditambah jam tangan, jadi 7; plus sepatu (8) dan tas, jadi 9. Pemakaian aksesoris yang demikian masih diijinkan karena tidak lebih dari 13.

Semua orang mengenal Okky Asokawati sebagai model kenamaan yang populer di tahun 80an. Hingga kini beliau masih aktif di dunia fashion tanah air dan juga menjadi salah satu wakil rakyat di DPR.

OKKY ASOKAWATI BERBICARA BANYAK SOAL JILBAB DI ARTIKEL INI, BACA DI SINI.

Berjilbab yang simpel, hemat, praktis dan tetap gaya

Foto: dok. Vemale.com

Tidak sulit untuk menerapkan tips fashion dari Itang dan Okky di atas. Saat ini beragam gaya berjilbab bisa Anda coba dengan variasi item fashion khusus wanita berkerudung yang semakin kaya. Salah satunya adalah empat gaya berjilbab yang bisa Anda ciptakan dari satu pashmina ini.

LIHAT TUTORIAL JILBAB DALAM BENTUK FOTO DI HALAMAN INI

Share pengalaman berjilbab Sahabat Vemale

Berjilbab memang tidak mudah, banyak tantangan sosial yang harus diatasi dengan baik. Bahkan godaan-godaan untuk melepas jilbab seringkali terlihat logis dan benar. Bagaimana caranya agar bisa bertahan dalam kondisi demikian? Seorang Sahabat Vemale mengalaminya. Bersekolah di negeri orang yang mayoritas non muslim membuatnya kenyang dengan pertanyaan 'mengapa kamu berjilbab?' dan sekembalinya ke negeri sendiri pun, dia harus menghadapi godaan untuk melepas jilbab saat melamar suatu pekerjaan. SIMAK CERITA LENGKAPNYA : AKU MEMPERTAHANKAN JILBABKU dan Share dengan sahabat-sahabat Anda.

(vem/miw)





ARTIKEL TERKAIT - TIPS AND TRICKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...