/data/vemale/data/detailjson/fashion/tips-and-tricks/13209-tips-cantik-berjilbab-ala-okky-asokawati.json
Fashion: Tips Cantik Berjilbab Ala Okky Asokawati | Vemale.com

Tips Cantik Berjilbab ala Okky Asokawati

Jum'at, 15 Juni 2012 07:00



Foto dok. Vemale

Vemale.com - Pada wawancara khusus dengan tim Vemale, wanita cantik yang pernah menjadi model ternama dan kini bekerja sebagai anggota DPR ini mengaku bahwa hingga sekarang, aktivitasnya tetap bersinggungan dengan dunia model. Ia juga mengaku masih membeli beberapa rancangan desainer-desainer favoritnya.

"Saya masih membeli baju-baju koleksi Biyan atau Sebastian Gunawan, baju-baju itu memang bukan busana Muslim, tapi saya mix n match sedemikian rupa, hingga bisa sesuai dengan keyakinan saya mengenai busana berkerudung ini," jelas Okky.

Kepada Vemale, Okky Asokawati tak hanya bercerita mengenai keputusannya memakai jilbab, dia juga berbagi tips untuk sahabat Vemale agar tampil sempurna dan cantik saat memakai jilbab.

Warna Yang Pas

Menurut Okky, orang Indonesia jarang memiliki tubuh tinggi dan langsing, Karena itu, paduan warna busana yang disarankan Okky lebih ke monokromatik (memakai satu warna saja), serasi dari atas dan bawah atau mempunyai gradasi warna yang sama.

“Jangan beda-beda warna, karena secara ilusional optikal akan terlihat terpotong-potong sehingga membuat pemakainya terlihat pendek. Warna monokromatik akan membuat pemakainya terlihat tinggi dan jenjang,” tandas Okky.

Ketahui Sisi Proporsional

Dengan perkembangan bentuk hijab yang memiliki ragam pilihan, Okky mengatakan harus melihat sisi proporsional. Jangan sampai penampil bagian atas menjadi lebih besar. Dalam berbusana, memerhatikan sisi proporsional itu harus. Anda harus tahu bagaimana proporsi bagian atas tubuh kita dengan bagian bawah tubuh.

“Jika menggunakan atasan sempit, bagian bawah lebih baik membesar, atau sebaliknya, lebar di atas ke bawahnya harusnya menyempit, seperti memadunya dengan celana pipa atau rok sepan,” jelas Okky.

Pakai Aksesoris Dengan Hukum 13

“Ini penting, perhatikan prinsip atau hukum 13. Apa itu? Bahwa kalau kita berbusana Muslim, aksesoris yang melekat ditubuh kita jangan lebih dari 13. Misalnya, kerudung itu sudah dianggap satu, kerudung yang ada payetnya itu dua.” ujar Okky.

Foto dok. Vemale

“Misalnya saya sekarang, saya pakai ciput untuk bagian dalam hijab dihitung 1, kemudian dililit lagi dengan bahan kerudung lain itu sudah 2. Saya pakai bros 3, dengan pita ini (pita dari kain hijab hitam di bagian dada) jadi 4. Saya pakai cincin dua buah, itu sudah 6. Kemudian menggunakan jam tangan, itu sudah 7. Ditambah sepatu jadi 8, pakai tas jadi total 9. Aman, nggak sampai angka 13,” lanjut Okky yang mengaku memiliki banyak koleksi kerudung

Jangan Lupa Merawat Tubuh

“Kalau sudah berkerudung, lebih baik lagi jika merias wajah dan merawat tubuh. Karena saat menggunakan kerudung, orang lebih melihat ke bagian wajah kita. Dengan kulit wajah terawat dan makeup yang tipis tapi menarik, maka wajah terlihat segar dan penampilan menjadi bagus. Atau bagian tangan, jadi kita harus rajin manicure,” tambah wanita yang tetap cantik ini.

Itu dia tips dari Okky Asokawati. Apakah Anda punya tips lain saat memakai hijab/jilbab? Silakan tulis di kolom komentar :)

***

Baca Kisah Nyata: Aku Mempertahankan Jilbabku

"Jujur, saat itu saya bimbang. Apalagi pada saat yang sama, ibu saya sakit dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit," Sahabat kami melanjutkan, "Ketika dunia menawarkan materi berlimpah, saya tetap mempertahankan apa yang akan saya pertanggungjawabkan kelak......."

(vem/ana/yel)







ARTIKEL TERKAIT - TIPS AND TRICKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Leo

25 Agustus - 31 Agustus
Akan ada beberapa pihak yang memaksakan kehendak mereka terhadap Anda Jika...