Sukses

Beauty

Be Bold in Color

Vemale.com-

Kirana, 30 tahun, masih ingat betapa ia menjadi pusat perhatian pada hari pertama masuk kantor sebagai staf PR. Bagaimana tidak, di atas workwear hitam yang standar, ia mengenakan blazer panjang mirip treanch coat berwarna pink. “Mereka menatapi saya seolah saya adalah makhluk Mars,” ujarnya. “Mungkin mereka juga mengira saya sewaktu-waktu akan menyapa, ‘Greeting, human’. Hahaha...”

Atau ketika Ratna, 28 tahun, “mendekor” kubikalnya dengan wallpaper dan pernak-pernik kantor berwarna, ia langsung dikomentari oleh salah seorang kolega kerja. “’Ni meja kayak setting video klip Katy Perry deh.’ Menyebalkan...”

Yup, pulasan warna sepertinya adalah sesuatu yang sangat ganjil dalam lingkungan kantor. Hitam dan abu-abu seolah menjadi warna standar yang mutlak. Hmm, what’s up with that? Memang sih pada ujungnya itu juga tergantung pada preferensi warna masing-masing individu, dan office policy, tapi terkadang pilihan mengenakan office wear yang “seragam” lebih karena dipengaruhi oleh apa yang dipakai oleh orang lain. Kemauan untuk blend in lebih kuat daripada keinginan untuk menjadi diri sendiri. Menurut www.dresscodeguide.com, tujuan dari pakaian yang seragam adalah, “Untuk menampilkan ‘wajah’ yang sama akan sangat kondusif bagi bisnis, dan klien pun – yang mengharapkan bertemu dengan seseorang yang berpenampilan sama dengan mereka – akan lebih mudah bekerja sama dengan Anda.”

Well, Cosmo hanya bisa berkata semua itu adalah pilihan Anda, dan tidak ada yang benar maupun salah. Seperti tidak ada salahnya mencipratkan sedikit warna pada pakaian dan ruangan kerja Anda. Tidak perlu seperti Elle Woods dalam film Legally Blonde kok (walau bayangkan berapa banyak sorotan mata pria yang bisa Anda jaring dengan tampilan warna wardrobe yang mencuat!), tapi tambahkan saja aksen-aksen dengan warna favorit. Dijamin, your work life will be soooo much “colorful”... [initial]

Source: Cosmopolitan Edisi Mei 2012, halaman 214

(cosmo/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading