Sukses

Beauty

Pilih Sepatu Sesuai Bentuk Telapak Kaki

Vemale.com - Ukuran dan lebar sepatu yang baru Anda beli sudah pas, namun entah mengapa tidak enak untuk dipakai. Sebenarnya Anda sudah sering mengalaminya, namun Anda berpikir mungkin belum menemukan merek sepatu yang nyaman saja. Bisa jadi masalahnya adalah bentuk telapak kaki Anda.

Sebagaimana bagian tubuh yang lain, telapak kaki setiap orang bisa berbeda. Tidak hanya dari ukuran tapi juga bentuk atau lekuknya. Jika Anda perhatikan jejak kaki orang di pasir pantai, maka Anda akan sadar bahwa telapak kaki seseorang bisa dikelompokkan berdasar kebiasaan dia menapakkan telapaknya saat berjalan, seperti berikut ini.

(c) blogspot

High Arch

Pada jejak kakinya terlihat ada rongga besar di sisi dalam, menunjukkan dia suka menumpukan sisi luar telapaknya saat menapak dan juga telapak kakinya memang cekung di bagian dalam. Telapak kaki yang demikian bisa memberikan tekanan yang berlebihan pada kaki dan memunculkan rasa tidak nyaman. Untuk itu pilih sepatu dengan bantalan di bagian dalam telapak.

Normal Arch

Rongga di lekukan dalam telapak tidak besar dan nampak normal seperti pada gambar. Pemilik telapak ini menumpu dengan baik pada telapak kakinya sehingga jarang mengalami masalah pada kakinya dan bisa bebas memakai sepatu pada umumnya.

Flat Arch

Telapak kaki ini tidak berongga sama sekali, dengan kata lain permukaannya rata sehingga jejaknya pun terlihat penuh seperti pada gambar. Pemilik telapak kaki demikian suka menapak dengan terlalu menekan pada segenap permukaan telapak kaki dan tidak baik pula untuk kesehatan kaki karena akan mudah merasa lelah. Pilih sepatu dengan fitur stability untuk mengurangi dampaknya.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading