Sukses

Beauty

Tas Wanita Juga Sebabkan Kegemukan

vemale.com-

Haha... iya benar, salah satunya adalah ketika kita membawa semua produk camilan yang justru membuat kita jadi gemuk saat bepergian ke mana-mana. Memang praktis kan membawa tas besar bermodel handbag, semua perlengkapan yang kita butuhkan masuk di situ.

Eh, tapi, sebenarnya bukan itu yang kami maksud. Menurut dr. Michael Prager, seorang ahli kosmetik dan kecantikan, seperti dikutip dari dailymail, tas wanita, khususnya yang bermodel handbag menjadi salah satu faktor kegemukan wanita karena efek dari pemakaian jangka panjangnya.

Dikatakan pula oleh dr. Michael Prager, karena kita merasa praktis membawa tas besar dengan semua kebutuhan di dalamnya, kita cenderung tak peduli dengan berapa berat tas tersebut. Tak hanya dapat membuat bahu cedera, namun beban tersebut akan mempengaruhi bentuk tubuh kita.

Di dunia fitness dan kebugaran, beban 1 kilogram saja sudah dapat mempengaruhi bentuk tubuh seorang wanita apabila diangkat secara rutin dan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Apalagi, jika berat bebannya bisa lebih dari 2 -3 kilogram, efeknya tentu lebih besar. Padahal, rata-rata wanita ini membawa tas ke mana-mana setiap harinya, dan saat menemukan posisi membawa tas yang nyaman, cenderung malas berganti posisi.

Nah, beban yang dibawa inilah yang kemudian mempengaruhi bentuk tubuh, tak hanya tulang tetapi juga penyaluran lemak di beberapa bagian tubuh (terutama pinggul dan pinggang).

Ahli dalam postur tubuh manusia, Ivana Daniell memberikan beberapa saran agar tas ini tidak malah membuat bentuk tubuh Anda jelek:

1. Bawa beberapa produk secukupnya saja dengan jumlah yang efisien

2. Pindah posisi tas lebih sering agar bebannya merata (baik di kanan maupun sisi kiri tubuh). Hal ini juga membantu mengurangi sakit pada bahu, leher dan kepala.

3. Cari tas dengan desain yang nyaman sehingga tidak membuat bahu Anda mudah cedera

4. Pakai tas backpack apabila Anda bermaksud membawa beban yang berat. Namun, tentu saja Anda tidak disarankan terlalu sering melakukannya.

5. Berolahraga dan berlatihlah membentuk tubuh agar lemak tidak mengumpul di satu atau dua tempat saja.

Ingatkan juga ya teman wanita lain yang masih terlihat sering membawa beban berat di dalam tasnya [fbshare].

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading