Sukses

Beauty

Transformasi Kebaya Jadi Beragam Gaya

Vemale.com - Oleh: EW Andayani

Kita wajib bersyukur dan bangga pada kebaya, baju nasional khas Indonesia. Busana yang satu ini bentuknya sederhana, hanya menangkup di tengah dan memanjang ke bawah, namun mampu menonjolkan sisi elegan dan kelembutan seorang wanita.

Dari bentuknya yang sederhana ini, ternyata kebaya mampu diadaptasikan dalam berbagai gaya busana, membuat kebaya mampu bertransformasi mengikuti kreativitas yang tidak terbatas. Boleh Anda bandingkan dengan baju tradisional negara lain, tidak ada yang sefleksibel kebaya untuk dimodifikasi menjadi beragam gaya. Berikut ini transformasi gaya kebaya dari yang casual, natural hingga seksi.

Girly Casual

Foto: dok. Kapanlagi.com

Dua kebaya yang dikenakan Agni Pratistha ini menunjukkan dua sifat berbeda dari kebaya yang tidak mengurangi keanggunannya. Kebaya dimodifikasi dengan lengan bertumpuk dan renda, menghadirkan gaya girly yang chic; sementara kebaya full brokat lengan medium ini memberikan tampilan yang lebih casual dan tradisional.

Bold and Princessy

Foto: dok. Kapanlagi.com

Kebaya sederhana juga bisa dimodifikasi menjadi gaun mewah ala putri kerajaan Eropa yang berat, bold dan 'mahal'. Permainan warna dan detail menjadi kunci utamanya, karena lekuk kebaya sendiri sudah sangat mendukung untuk gaun-gaun mewah ini.

Modern Sexy

Foto: dok. Kapanlagi.com

Agnes Monica punya gaya sendiri untuk kebayanya. Untuk menghadirkan gaya busana panggungnya yang berani dan seksi, kebaya ini dimodifikasi menjadi backless, berpotongan dada rendah dan mengandalkan aksi sheer layer yang semakin mempercantik gaun.

Anda juga bisa mewujudkan apa pun pilihan gaya Anda melalui kebaya. Kekayaan wastra negeri kita ini benar-benar kaya dan sangat mendukung warganya untuk berkreasi.

(vem/re-miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading