Sukses

Fashion

Tren Kebaya Untuk Pesta Pernikahan

Kebaya yang memberikan kesan anggun dan aura karismatik pada pemakainya adalah busana utama yang menjadi pilihan wanita Indonesia untuk pesta pernikahannya. Ikuti trennya agar kebaya pengantin yang Anda kenakan di pesta pernikahan tak tampil biasa dan membosankan.

    Kebaya Kartini

    Kebaya dengan desain yang sangat sederhana ini mengalami banyak perubahan signifikan terutama dalam sentuhan modern dalam rancangannya. Kebaya yang biasa dilengkapi renda atau bordir di sepanjang garis lapelnya ini, kini dipermanis dengan embellishment diamante atau kristal yang disusun dengan warna kontras namun serasi. Pilihan material juga menyuntikkan nafas baru pada model kebaya ini, jika biasanya kebaya kutu baru dirancang dengan hanya satu material, kini perpaduan material patut dicoba. Misalnya bahan transparan pada bagian lengan dan satin dengan motif untuk bagian badan.

    Kebaya Kutu Baru

    Model kebaya dengan nafas klasik ini kembali ke meja tren mode dan menjadi sangat digemari karena rancangannya yang tak lekang oleh waktu sekaligus tampak lebih sederhana ketika dikenakan. Jika pengantin adat jawa biasa memilih kebaya kutu baru beludru berwarna hitam dengan hiasan bordir berwarna emas, model terbaru hadir dengan ragam pilihan warna, namun tetap dengan garis tradisional. Navy blue, ungu dan maroon adalah pilihan yang paling banyak dikenakan oleh calon pengantin. Selain beludru, kebaya dengan motif bunga dan jumputan dapat menjadi alternatif lainnya. Untuk calon pengantin, agar tetap terlihat mewah pilih warna-warna mengkilap seperti emas, silver atau metalik.

    Kebaya Modern

    Model kebaya modern dengan padanan rok berbahan satin yang membentuk gaun sudah mulai kurang digemari oleh calon pengantin. Kebaya modern yang penuh eksplorasi ini kini malah tampil lebih sederhana dengan padanan kain nusantara. Pilihan renda halus yang nampak seperti menjalar di bagian punggung maupun pundak jadi begitu digemari. Bentuk rancangannya juga begitu beragam dari mulai model peplum dan mullet yang feminin atau kerah sabrina yang sexy.

Hal yang terpenting adalah, apa pun tren kebaya yang akan Anda pilih untuk mempercantik Anda di hari istimewa adalah selalu sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Semoga bermanfaat.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading