Sukses

Fashion

DIY: Tas Hello Kitty Hitam Yang Lucu

Karakter Hello Kitty memang banyak digemari kaum wanita. Bahkan, tidak sedikit dari kita yang suka mengoleksi pernak-pernik bernuansa pink ala Hello Kitty. Nah Ladies, Anda juga bisa lho membuat tas simple ala Hello Kitty. Nggak harus pink sih, pilih saja warna gelap seperti warna hitam. Simak caranya yuk!

Bahan:

  • Kain hitam persegi panjang ukuran 42x24cm dilipat untuk bagian luar
  • Kain bermotif persegi panjang ukuran 42x24cm dilipat untuk bagian dalam
  • Kain hitam panjang ukuran 1mx6cm sebagai tali tas
  • Pola Hello Kitty yang bisa Anda dapatkan di sini

Cara Membuat:

 

Membuat bentuk dan pola Hello Kitty | copyright lucillemichieli.tumblr.com

Memotong kain

Melipat kain panjang hingga membentuk persegi dan buatlah pola Hello Kitty sesuai printed boss. Jangan lupa untuk memberi tanda sebagai tempat kancing tas Anda. Lalu memotong kain dengan batas 1 cm di luar pola. Anda akan memiliki 2 kepala hitam dan 2 kepala motif Hello Kitty.

Bagian bawah tas

Setelah berhasil membuat kepala Hello Kitty, Anda bisa memperkuat tas bagian bawahnya. Melipat kain hitam dan menjahitnya dua kali agar jahitan tidak mudah lepas. Dalam hal ini, Anda juga bisa menggunakan kain strip hitam yang kaku.

Menjahit bagian luar dan dalam tas | copyright lucillemichieli.tumblr.com

Menjahit bagian luar dan dalam

Kemudian lanjutkan dengan menjahit bagian luar dan dalam tas Hello Kitty. Pastikan bagian luar atau kain hitam lebih turun 1 cm dari kain bermotif. Mulai dengan menjahit bagian kepala Hello Kitty. Anda tidak perlu menjahit bagian telinga Hello Kitty.

Merakit tas

Lalu, Anda bisa melanjutkan pada bagian telinga Hello Kitty. Satukan bagian luar dan dalam masing-masing telinga, kemudian menjahitnya. Ulangi hal yang sama pada ke-3 telinga Hello Kitty lainnya.

Proses finishing dengan memberi mata Hello Kitty | copyright lucillemichieli.tumblr.com

Finishing

Untuk finishing, Anda bisa membuat border berbentuk mata dan mulut kucing dengan menggunakan benang warna cream atau putih. Bahkan, Anda juga bisa menambahkan kancing di antara dua telinga Hello Kitty. Setelah itu, pasangkan tali tas di bagian samping telinga Hello Kitty.

Mudah kan Ladies? Selamat mencoba.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading