Sukses

Fashion

Nenek Jadi Beken Gara-Gara 'Memperbaiki' Jeans Belel Cucunya

Jeans belel atau robek-robek adalah barang yang banyak dicintai muda-mudi masa kini. Semakin bagus dan alami belelnya, semakin mahal harganya dan dianggap keren. Tapi, bagi seorang nenek di China, benda seperti itu sebaiknya 'ditambal'.

Ada sebuah cerita menarik tentang nenek dan cucunya yang fashionable di China. Sebut saja nama cucu perempuannya ini Liu. Menurut Shanghaiist, Liu membiarkan si nenek tinggal di tempatnya saat sedang berkunjung.

Liu keluar rumah, sementara sang nenek yang terbiasa membereskan segala sesuatu itu menemukan celana jeans belel dan robek-robek. Kalau bagi Liu hal itu dianggap keren, maka bagi neneknya celana ini dianggap rusak.

Photo copyright Sina Weibo

Tanpa bertanya pada sang cucu, nenek ini langsung memperbaikinya dengan menambal semua lubang yang ada pada celana itu. Jadilah semua lubang tertutup kain bercorak yang indah dan artistik. Tapi saat Liu menemukan celananya ini, ia kaget bukan kepalang. "Aku tahu maksud nenek baik, tapi aku jadi harus melepas tambalan itu satu per satu," ujarnya di social media.

Ternyata, saat Liu memposting hal itu dan gambar celana jeansnya, justru banyak netizen yang memuji 'hasil karya' si nenek. Mereka tersentuh dengan kebaikan hati dan keuletannya memperbaiki jeans tersebut. Jeans itu memang tak terlalu buruk sebenarnya setelah diperbaiki. "Aku akan menyimpan celana itu karena sangat berharga," kata seorang netizen. "Aku tersentuh dengan nenek ini. Dia desainer keren, aku jadi kangen nenek," kata netizen lainnya.

Kabarnya, setelah kejadian ini, Liu akan menghabiskan banyak waktu dengan neneknya. Setidaknya ia bisa memberitahu neneknya tentang hal-hal yang disukai oleh muda-mudi jaman sekarang. Termasuk tentang celana belelnya.

Well, sebenarnya jeans itu memang kelihatan keren setelah ditambal. Sepertinya walau sang nenek bukan ahli di bidang fashion modern, tapi sangat berbakat dalam bidang project DIY (do it yourself). Siapa tahu bisa jadi tren fashion terbaru. Apa Anda setuju, Ladies? 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading