Sukses

Fashion

Alternative Models, Model Dengan Dandanan Unik Yang Mencuri Perhatian Industri Fashion Dunia

Dalam dunia fashion, para model yang memamerkan rancangan fashion identik dengan mereka yang bertubuh proporsional dengan kulit tubuh bersih terawat. Tetapi, jika melihat orang-orang yang bertato, eyeliner tegas, rambut bercat warna-warni dan tindikan di beberapa bagian badan, Anda takkan menyangka bahwa mereka juga model lho!

'Alternative models' adalah sebutan yang diberikan bagi para model yang memiliki gaya lain daripada yang lain. Dilansir oleh dailymail.co.uk, alternative models kini mulai meroket popularitasnya berkat penampilan di majalah dan merk-merk yang ingin menggambarkan citra kecantikan yang berbeda dari biasanya. Uniknya, para pelaku alternative models ini tak hanya dilakoni oleh para wanita, tetapi juga pria.

Salah satu model yang cukup terkenal adalah Kieran Martin. Pria berusia 23 tahun ini berada dibalik kompetisi alternative models terbesar di Inggris. "Alternative models punya banyak peminat. Kami kebanjiran sekitar 200 pelamar tahun ini dan kami memprediksi ada 250 orang yang akan melamar di audisi yang kami adakan bulan Juli ini di London." Wah, ternyata banyak orang yang berani tampil berbeda ya.

Model lain, Katherine 'Iska' tampil dengan rambut warna-warni, alis yang dicat warna pink dan puluhan tindikan di sekujur tubuhnya, telah tampil di majalah fashion dunia, Vogue. Tak hanya itu, dia juga menjadi bintang iklan produk kacamata Specsaver.

Apa sih yang membuat alternative models laris-manis di pasaran sekalipun tampil dengan gaya yang berbeda? Menurut Martin, industri fashion sangat menghargai penampilan mereka yang berani karena menunjukkan image baik yang berhubungan dengan rasa percaya diri yang tinggi. Model-model ini tidak perlu mengecilkan ukuran perut, paha, diet mati-matian ataupun bedah plastik. "Penampilan seperti ini akan permanen. Tidak peduli sesantai apapun gaya yang saya tampilkan sehari-hari, saya akan tampil menonjol di tengah kerumunan yang lain."

Ya, terkadang tak mudah menjadi diri sendiri di tengah stereotip masyarakat yang berbeda mengukur penampilan dengan sifat dan perilaku seseorang. Banyak dari pelaku alternative models ini yang dulunya adalah korban bullying karena bentuk tubuhnya. Namun mereka berhasil menunjukkan kemampuan dirinya. Martin berpesan kepada semua orang, baik itu yang menjalani alternative models maupun tidak, "As long as you're happy with you and you're happy with who you are, you can be anything."

[quote]

Seperti apa sih gaya para alternative models ini di depan kamera? Yuk simak dalam galeri foto berikut ini. Beranikah Anda seperti mereka, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading