Sukses

Fashion

Unik, Perhiasan Canggih Ini Bisa Menjadi 'Malaikat Pelindung' Para Wanita, Lho

Ladies, di masa kini, berbagai tindak kejahatan yang menjadikan wanita sebagai korban sangat marak terjadi di mana-mana. Tak terhitung berapa banyak wanita menjadi korban pencabulan, pemerkosaan hingga pembunuhan. Salah satu yang dapat dilakukan adalah melindungi diri dengan berbagai peralatan untuk menyelamatkan diri, misalnya perhiasan cantik ini.

Dilansir oleh fastcompany.com, perhiasan cantik ini diberi nama The Guardian Angel Technology. Seperti namanya yang berarti 'malaikat pelindung', perhiasan yang terdiri dari liontin kalung dan charm gelang ini berfungsi untuk membantu pengguna memanggil pertolongan saat ada bahaya mengancam. Wah seperti apa ya cara kerjanya?

Ternyata, kalung yang dirancang oleh biro iklan JWT Singapura ini menggunakan teknologi GPS dan pengiriman pesan otomatis saat tombol ditekan. Jadi, saat tombol ditekan, data lokasi Anda akan terkirim kepada pihak berwajib atau kerabat sehingga pertolongan dapat segera datang. Selain itu, kalung ini juga dapat menciptakan fake call, sehingga Anda bisa melepaskan diri sejenak dari obrolan dengan rekan yang membosankan.

Ide awal pembuatan perhiasan ini adalah tantangan yang diberikan kepada pihak biro iklan. JWT Singapura mendapat tugas untuk membuat kampanye layanan masyarakat tentang perlindungan diri wanita dari pemerkosaan. "Jika iklan dapat memberikan pengaruh, kami berpikir mengapa tidak membuat sesuatu yang dapat menolong wanita dalam situasi genting?" ujar Valerie Cheng dari JWT Singapura.

Liontin yang dapat membuat panggilan palsu | Foto: copyright fastcompany.com

The Guardian Angel Technology ini dianggap lebih mudah digunakan dan tidak mencolok. Dengan bentuknya yang berupa liontin kalung dan gelang, alat ini dapat disamarkan di balik baju maupun di bawah lengan jaket. Hmm, cukup menarik bukan? Tertarikkah Anda membelinya, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading