Sukses

Fashion

Anak 90-an Wajib Masuk: Nostalgia Gaya 90-an, Kece Banget Deh!

Ladies, waktu rasanya benar-benar cepat berlalu. Tak terasa kini kita sudah berada di tahun 2014. Sementara, ketika membicarakan 1 dekade yang lalu banyak di antara kita yang masih merasa 10 tahun yang lalu adalah tahun 1990-an. Hayo, siapa di antara Ladies yang mengalaminya?

Tahun 90-an punya berbagai kenangan bagi kita yang kini menginjak usia 20 dan 30-an. Masa anak-anak dan remaja yang tak terlupakan, turut disertai oleh tren fashion di masa ini. Mulai dari topi, gaya rambut hingga sepatu, semuanya bikin kangen. Apakah Anda salah satu yang pernah mengenakan tren-tren fashion ini? Yuk ikut kami bernostalgia lewat halaman-halaman berikut.

(vem/wnd)

Sepatu

Pada jamannya, sepatu Doc Martens pernah menjadi tren yang booming di kalangan remaja. Sepatu boots ini diluncurkan dalam berbagai warna, tetapi yang populer adalah warna hitam dan coklat. Saking populernya, sepatu ini dipakai tak hanya saat jalan-jalan, tapi juga ke sekolah.

Sepatu Doc Martens ini juga punya saingan, lho, yaitu sepatu merk L.A Gear yang bisa menyala kala sepatu digunakan berjalan. Kami yakin Anda yang besar di tahun 90-an pernah kesengsem dengan Light Up Shoes ini dan rela menabung uang jajan selama berbulan-bulan demi bisa berjalan-jalan di mall dengan sepatu yang mengeluarkan cahaya warna-warni yang menyolok mata. Siapa sih yang rela dibilang 'katro' kalau belum punya sepatu ini? Hihihi.

Topi

Tren topi tahun 90-an yang tak terlupakan adalah backward caps atau memakai topi terbalik. Tren topi ini dipopulerkan oleh Chuck D dari grup Public Enemy tetapi semua orang tergila-gila akan gaya ini gara-gara Will Smith dan Fred Durst-nya Limp Bizkit.

Selain backward caps yang bikin gaya remaja tahun 90-an langsung meningkat 100% lebih keren, masih ada lagi topi yang sangat fenomenal ini. Masih ingatkah Anda dengan topi Tersayang? Topi yang digunakan oleh Dion (Anjasmara) dan Mayang (Jihan Fahira) dalam sinetron Tersayang tersebut merupakan barang yang sangat diburu pada jamannya. Kalau belum punya topi ini, berasa nggak gaul deh. Hihihi. Apakah Anda masih menyimpan topi ini, Ladies?

Tas

Barangkali tas pinggang kini sudah jarang sekali yang memakainya untuk jalan-jalan ke mall. Namun, ingatkah Anda, tahun 90-an rasanya belum komplit bergaya tanpa tas pinggang ala Beverly Hills 90210 ini. Kalau ke pesta, jangan lupakan tas pesta berbulu dengan glitter-glitter manis ala Spice Girls ini ya.

Eits, untuk para cewek-cewek gaul, bergaya bunga-bungaan aster di tas juga tak boleh terlupakan. Pergi jalan-jalan ngeceng di warung tenda juga tidak boleh ketinggalan tas ransel mini ini plus jaket kulit dan hotpants denim. Wow, nggak kalah caem sama Drew Barrymore deh!

Baju Dan Celana

Ladies, apakah Anda masih ingat dengan celana berlambang kepala Alien yang sempat jadi kostum wajib remaja 90-an? Ya, celana Alien Workshop! Celana gombrong ini digilai tak cuma oleh perempuan, tapi juga laki-laki dan dari segala umur. Wuih, keren, deh!

Makin keren kala celana Alien Workshop ini dipadukan dengan kaos gombrong ala penyanyi hiphop dan ... kemeja yang diikat di pinggang. Dengan gaya ini, siap untuk ngeceng deh sore-sore sepulang sekolah. Hihihi. Apakah Anda juga pernah tergila-gila dengan gaya berpakaian ini?

Jam Tangan Dan Gelang

Jam tangan super besar dengan warna-warni mencolok? Benda ini seolah menjadi barang wajib punya remaja 90-an. Jam tangan keluaran Casio ini mengeluarkan 2 lini, yaitu Baby-G untuk perempuan dan G-Shock untuk laki-laki. Pakai jam tangan ini pasti jadi pusat perhatian deh.

Jam Baby-G dan G-Shock makin oke ditambah dengan gelang unik ini, Slap Bracelet. Gelang yang kaku ini cara pakainya adalah dengan dipukulkan ke pergelangan tangan. Plok .. dan gelang pun melingkar manis di tangan. Gambar-gambarnya yang unik bikin gelang ini menjadi koleksi yang diburu pada jamannya.

Aksesoris Rambut

Rambut adalah mahkota berharga bagi para wanita. Nah, remaja di tahun 90-an tahu betul memaksimalkan tatanan rambutnya jadi keren, lho. Salah satunya adalah dengan gaya kuncir rambut air mancur ala Cindy Cenora ini. Dengan jepit dan karet rambut berwarna-warni, remaja dan anak-anak perempuan berlomba-lomba menata rambutnya yang paling tinggi dan paling 'mancur'. Hihihi.

Tren rambut kuncir ini juga punya pesaing, yaitu bando jaring yang sering disebut bando Kassandra. Bando jaring-jaring ini populer berkat telenovela Kassandra yang pemeran utamanya kerap mengenakan bando. Hayo ngaku, ada berapa warna bando Kassandra yang dulu pernah Anda koleksi, Ladies? Hihihi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading