Sukses

Fashion

Wanita Butuh 12 Jam Seminggu Untuk 'Pusing' Dengan Penampilannya

Wanita seringkali mengatakan bahwa kecantikan yang sejati itu yang sederhana. Namun konsep sederhana itu terlalu sempurna kadang-kadang, sehingga membuat wanita sering merasa ragu apakah penampilan mereka sudah layak atau belum.

Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita membutuhkan setidaknya 12 jam dan 4 menit dalam seminggu, hanya untuk memperhatikan bentuk tubuh, berat badan, apa yang akan dipakai untuk pergi ke suatu tempat dan sebagainya. Bila ditotalkan, waktu yang mereka butuhkan kira-kira sekitar 627 jam dan 28 menit dalam setahun. Wow!

Ya, kebanyakan waktu kita memang habis untuk pusing dengan pakaian apa yang akan dipakai, bahkan kadang kita merasa tak punya apapun untuk dipakai. Studi membuktikan bahwa dalam seminggu, 50 menit kita habiskan untuk memutuskan apa yang akan kita gunakan. Sementara 32 jam dalam seminggu kita pakai untuk mencemaskan apakah penampilan kita sudah oke atau belum.

(c) asiantown.net

Hal ini sudah termasuk memutuskan lingerie apa yang akan dipakai, berat badan mengalami kenaikan atau tidak dan selebihnya adalah mencemaskan penampilan keseluruhan. Penelitian ini cukup membuat peneliti itu sendiri merasa terkejut.

Karena meski wanita terkenal sebagai sosok yang sangat perhatian pada penampilan, namun menghabiskan waktu sebegitu banyak untuk hal tersebut agaknya cukup mengagetkan. Dengan kata lain, kita sangat peduli pada penampilan kita di mata orang lain sesungguhnya, di banding percaya pada konsep kita sendiri tentang penampilan cantik itu seperti apa.

Apakah Anda termasuk salah satunya? Well, ada baiknya kita mulai lebih menyederhanakan konsep tentang penampilan. Selama Anda tampil bersih, rapi dan sopan, Anda bisa diterima oleh semua orang. Bahkan sebenarnya, perkataan orang lain tentang penampilan Anda tak akan banyak memberikan pengaruh pada diri Anda.

So, mulai sekarang, show your style dan berdandanlah seefisien mungkin. Percaya diri akan membuat Anda lebih cantik, bahagia dan tak membuang banyak waktu untuk mengkhawatirkan apa yang orang pikirkan tentang penampilan Anda.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading