Sukses

Fashion

Para Lansia Ini Pun Tak Mau Kalah Dengan Yang Muda

Anda pernah membayangkan bertemu dengan para lansia (orang dengan lanjut usia) di jalanan dengan style yang keren? Hmm.. Kalau di Indonesia pasti akan sangat jarang sekali ditemui ya, ladies. Terlebih, mungkin juga mereka sudah tidak mempunyai cukup banyak waktu untuk hanya berdandan.

Berbeda dengan di New York, para lansia di sana masih cukup concern dengan fashion item yang mereka pakai. Nah, ini lah yang kemudian menjadi perhatian Ari Srth Cohen. Ia pun akhirnya mejelajah jalanan kota New York demi mencari masyarakat lansia yang stylish dan kreatif dalamberpakaian. Ia dalam blognya pun menambahkan bahwa seharusnya kita menghargai para lansia ini dan membiarkan mereka untuk mengajari apapun kepada kita segala hal tentang kehidupan, termasuk mungkin masalah fashion ya, Ladies.

Dalam blognya, Advanced Style, ia juga menambahkan bahwa ia ingin membuktikan bahwa dari sosok berambut putih (atau abu-abu, di dalam blognya) dan bijaksana ini kita akan mendapatkan sebuah gaya pribadi yang menakjubkan yang tidak dikalahkan oleh usia. Berikut adalah gaya-gaya yang berhasil Vemale kutip dari blognya.

(vem/dyn)

Fashion Unik Para Lansia

Siapa bilang hanya kita, anak muda yang boleh menggunakan pakaian dengan motif polkadot? Anda salah, Ladies. Lihat dua orang lansia, mereka berdua bernama Valerie dan Jean. Ari 'menemukan' mereka di sebuah parade paskah beberapa waktu lalu. Ternyata mereka juga pernah pernah dibahas oleh sebuah stasiun TV yakni WABC-TV News.

Lihat betapa mengagumkan pakaian dan segala kelengkapannya seperti kalung dan gelang yang mempunyai bentuk yang unik. Juga sarung tangan dengan warna merah menyala. Wow, mereka sangat menakjubkan bukan?

Fashion Unik Para Lansia

Yang kedua ini, juga Ari temukan di Parade ketika peringatan paskah tahun lalu. Memang, banyak orang yang berbondong-bondong untuk dress up ketika menghadiri parade yang satu ini. Namun, yang menjadi tujuan Ari kali ini adaah seseorang yang benar-benar mengagumkan. Bertemulah ia dengan wanita tua bertopi ini.

Kali itu, ia bertemu dengan wanita tua ini, lagi-lagi di parade paskah. Lihat, betapa cantik ia mengenakan topi dengan motif floral. Baju yang dikenakan pun sangat cocok dengan warna bunga pada tipinya. Usia memang bukan penghalang fashion!

Fashion Unik Para Lansia

Nah, yang satu ini lebih menarik lagi kisahnya. Suatu hari, seorang fotografer Zoe melintasi jalanan di Berlin, Jerman dan bertemu dengan bapak tua ini. Awalnya mereka tidak saling mengenal, namun mereka selalu bertegus sapa karena hampir bertemu setiap harinya di tempat yang sama. Zoe menganggap bahwa pakaian yang dikenakan oleh bapak tua ini selalu modis. Inilah yang kemudian membuat ia memberanikan diri untuk mengambil foto dengan seijin bapak tua bernama Ali ini.

Dari foto kiri ke kanan, tampak sekali bahwa bapak ini memperhatikan apapun yang ia pakai. Ia pun kemudian memposting semua apa yang Ali pakai dalam sebuah blog yang bernama What Ali Wore atau yang dapat diartikan sebagai 'apa yang Ali pakai'. Ia dan Ali pun kemudian menjadi teman dan berkolaborasi dalam mengelola blog tersebut.

Fashion Unik Para Lansia

Foto-foto yang satu diambil ketika salah satu 'Ibu Peri' dan sahabat pemilik blog Advanced Style yaitu Ilona Royce Smithkin beranjak ke usianya yang ke-93. Wow, sudah tua sekali ya. Tapi lihat cara dia mengolah fashion item dan menempelkannya pada pribadinya.

Ari bertemu dengan Ilona empat tahun silam dan mendapatkan pelajaran berharga tentang hidup. Ilona mengatakan bahwa apapun yang hadir dalam hidup kita adalah bonus jadi kita harus merayakannya. Ia juga sering berkunjung ke tempat-tempat yang menakjubkan dan tidak terduga. Lihat bagaimana macam-macam gayanya pada foto diatas. Menakjubkan bukan untuk seorang wanita berumur 93 tahun?

Fashion Unik Para Lansia

Ini dia gaya kelima yang Vemale pilih. Dominasi warna abu-abu yang sangat anggun digunakan oleh dua wanita tua ini. Masih terlihat cantik dan mungkin benar bahwa pepatah yang mengatakan bahwa umur tidak menentukan fashion yang Anda pakai.

Dengan senyum dan gaya, dua wanita tua ini penuh gaya berpose dengan fashion masing-masing. We adore the necklaces! Cantik sekali kalung yang dikenakan. Tak lupa, tas pun menjadi fashion item yang harus selalu dibawa. Dengan warna yang sepadan dengan sepatu, mereka terlihat sangat stunning!

Fashion Unik Para Lansia

Siapa  lagi teman yang selalu mendampingi para lansia selain anak-anaknya yang mungkib bahkan terlalu sibuk mengejar mimpi masing-masing? Ya, hewan peliharaan. Ini juga yang berhasil ditangkap oleh Ari dalam salah satu posting di blognya.

Dari perburuannya kali itu, ia mendapati seorang wanita tua yang modis yang selalu berjalan-jalan dengan anjing kesayangannya. Bahkan, ia membawa serta anjing tersebut dalam sebuah stroller yang biasa digunakan untuk bayi. Ada-ada saja ya, Ladies. Ini tentu mengajarkan kita untuk tetap memperhatikan orang lansia,yang mungkin juga orang tua kita.

Fashion Unik Para Lansia

Nah, bagaimana Ladies? Senang melihat gaya-gaya unik para tetua fashion kita ini? Mungkin ini juga yang disebut bahwa fashion never dies. Entah berapa umur yang kita miliki, namun ketika ini berhubungan dengan fashion, Anda akan selalu terlihat stunning dan mengagumkan.

Berminat untuk menjadi seperti tetua ini nanti ketika sudah berumur senja? Mungkin Anda perlu memulainya dari sekarang. Nikmati hidup dan nikmati fashion Anda. Semoga terinspirasi ya, Ladies ;)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading