Sukses

Fashion

Gaun-Gaun Pengantin Terpanjang di Dunia

Pernikahan bagaimana yang Anda impikan? Semua orang punya rencana sendiri-sendiri untuk momen pernikahan mereka agar meninggalkan kesan yang mendalam dan mengandung makna filosofis. Semua itu bisa diwujudkan sekalipun Anda melaksanakan pernikahan yang mewah maupun sederhana.

Kalau yang satu ini, pernikahan yang mendobrak rekor dunia lewat gaun-gaun yang fenomenal. Dalam beberapa tahun terakhir, sudah ada beberapa gaun pernikahan terpanjang yang memecahkan rekor karena menjadi gaun pengantin terpanjang di dunia. Bisakah Anda membayangkan mempelai wanita yang menggunakan gaun pengantin sepanjang 2 km?

Memang ada-ada saja yang dilakukan oleh manusia untuk membuat momen pernikahannya berkesan. Simak cerita uniknya di sini. Siapa tahu Anda ingin menyaingi rekor dengan membuat gaun yang lebih panjang lagi mungkin?

(vem/gil)

Gaun Pengantin 99 meter

Gaun pengantin terpanjang pertama-tama menggebrak di tahun 2007. Pernikahan sepasang pengantin di China menggunakan gaun pengantin yang terpanjang saat itu, yakni 99 meter. Dibutuhkan 50 orang pengiring pengantin untuk membawakan gaun mempelai wanita tersebut agar bisa bergerak.

Gaun pengantin ini memang digunakan untuk pernikahan, bukan untuk pameran kreativitas semata. Sayangnya, tidak banyak informasi mengenai pembuatan gaun pengantin fenomenal tersebut.

Gaun Pengantin 999 meter

Sebuah gaun pengantin sepanjang 999 meter pernah menjadi pusat perhatian di Mall Dalian, China. Gaun warna merah menyala ini dipamerkan dengan seorang model yang berdiri pada ketinggian tertentu sehingga gaun merah itu mirip seperti tenda dari sutra.

Gaun pernikahan terpanjang ini dibuat menggunakan tangan dengan 2.008 batu giok, hiasan bunga peoni dan emas. Untuk membuat gaun ini, memakan waktu hingga 3 bulan lamanya. Namun sepertinya hasil yang diperoleh cukup worth ya, Ladies.

Gaun Pengantin 1.579 meter Rumania

Sebuah pameran gaun pengantin pernah menghebohkan dunia dengan gaun sepanjang 1.579 meter. Di tahun 2009, mungkin gaun ini adalah yang paling panjang di dunia, sehingga gaun pengantin unik ini langsung masuk ke rekor dunia.

Gaun pengantin terpanjang di dunia ini bertatahkan 7.000 butir kristal Swarovski. Pengerjaan gaun fenomenal ini pun memakan waktu hingga 70 hari. Meski terdengar lama, namun terhitung cepat untuk sebuah gaun pengantin terpanjang. Gaun pengantin biasa saja mungkin bisa menghabiskan waktu lebih dari dua bulan untuk pengerjaannya.

Gaun Pengantin 2,2 km di China

Tahun 2009, sepasang pengantin di China pernah terinspirasi dari gaun pengantin sebelumnya yang masuk rekor dunia. Namun, kini mereka bahkan membuat gaun yang lebih panjang lagi dan menjadi berita di dunia.

Pasangan Zhao Peng dan mempelai wanitanya, merayakan pernikahan mereka dengan menggunakan gaun sepanjang 2.162 meter yang dibuat dengan tangan. Gaun dengan nilai yang fantastis yakni sekitar Rp 58 juta ini dibuat dalam waktu 3 bulan dan bila diuraikan, bisa sebesar taman dan menghabiskan 9.999 kuntum bunga mawar sebagai hiasan.

Gaun Pengantin 2 mil di Italia

Sebuah gaun terpanjang yang dramatis juga pernah dihasilkan di Italia. Ini adalah gaun yang dibuat dari 3 kilometer kain tile dan 6 mil kain sutra, menjadikan wedding gown ini menjadi yang paling fenomenal di pameran wedding Buchares.

Gaun ini bahkan bisa melapisi seluruh anak tangga di tempat pameran. Mahakarya fenomenal ini merupakan buah tangan Gianni Molaro dan diperagakan olej Trinita del Monti.

 

Gaun Terpanjang Ke-2 Rumania

Romania kembali menjadi tempat di mana gaun pengantin terpanjang menjadi primadona, bahkan diterbangkan ke angkasa. Seorang model usia 17 tahun bernama Ema Dumitrescu pernah menggunakan gaun pengantin yang digarap dengan 1857 jarum jahit dan 150 buntalan benang.

Pembuatan gaun ini mencapai 100 hari dan di hari pamerannya, sang model yang menggunakan gaun terpanjang itu diterbangkan ke langit menggunakan balon udara. Tentunya akan membuat pemandangan yang dramatis dan romantis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading