Sukses

Fashion

40 Milyar Untuk Sepasang Sepatu Cantik Ini, Minat?

Sepatu adalah kekasih kedua wanita, bisa dikatakan demikian. Demi sepasang sepatu, wanita rela mengantre panjang dan keluar masuk mall mengintip item diskon. Bahkan, terkadang merelakan uang makan demi membeli sepatu idaman.

Tetapi, kalau untuk sepasang sepatu Anda harus mengeluarkan sekitar 40 milyar rupiah, apakah Anda masih rela?

Adalah Kathryn Wilson, sang pencipta pump shoes dengan tatahan berlian 21,18 karat di seluruh bagian sepatu. Sepatu ini juga dipercantik dengan renda-renda yang membuatnya terlihat semakin mewah.

Sepatu ini ternyata khusus diciptakan untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan untuk sebuah panti asuhan bernama Ronald McDonald. Kali ini, sepatu ini dikatakan sebagai sepatu termahal di dunia dan mengalahkan sepatu termahal yang dilansir 2011 silam.

Sepatu termahal di tahun 2011

Dengan bahan utama yang berharga selangit, sepatu termahal di tahun 2011 berlabel harga 140 ribu poundsterling, atau setara dengan US $ 228,452. Gagasan ini dicetuskan oleh desainer perhiasan Britania, Christopher Michael Shellis, dan dibuat oleh sebuah tim ahli tempa emas.

Bekerja dengan peleburan dan pencetakan emas, para tim ini harus bekerja dengan temperatur lebih dari 1000oC. Setiap pasang sepatu dibuat dari emas murni dan total berlian yang digunakan adalah sejumlah 2.200 berlian, dengan total 30 karat.

sepatu mewah 

The Diamond Shoes, dijual 40 milyar

Mengalahkan sepatu desain Michael Shellis, Kathryn Wilson dibantu dengan Sarah Hutching sang pemilik perusahaan berlian mempermanis pump shoes cantik ini.

Dengan sedikit kreasi dan ketelitian menempel berlian dengan lem khusus, satu per satu berlian ini dipasang hingga menutup seluruh sepatu hingga ke heels.

Melihatnya, sekilas kita seperti diingatkan akan sepatu Cinderella yang terbuat dari kaca. Sepatu yang diidam-idamkan oleh sebagian besar wanita.

Dibutuhkan sekitar 50 jam untuk memasang berlian-berlian tersebut. Hasilnya? Tentu saja tidak mengecewakan. Keindahan dan kemegahannya selalu menimbulkan decak kagum, terutama dipasang pada pump shoes, sepatu favorit para wanita.

Seperti dikutip dari dailymail, sepatu ini akan tetap dipamerkan hingga ada seorang kolektor yang tertarik membelinya. Semua hasil dari penjualan sepatu, akan dipakai untuk membantu memberikan perawatan kesehatan pada anak-anak yang kurang mampu dan membutuhkan pertolongan. [initial]

BACA JUGA:

Sejarah Cincin Kawin, Lempar Bunga dan Tradisi Pernikahan Lainnya

10 Tradisi Pernikahan Teraneh di Dunia

Wanita 27 Tahun Yang Belum Menikah Dianggap Memalukan

Hotel Panda Pertama di Dunia Ini Cuma 400-ribuan Per Malam

Tren Kecantikan Baru Jepang, Mandi Serbuk Gergaji

Di Kota Ini, Suami Dilarang Cium Istri Pada Hari Minggu

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading