Sukses

Fashion

Kyaraben, Bento Lucu dan Imut Ala Jepang Bikin Nggak Tega Makan

Jepang terkenal dengan karakter-karakter yang lucu dan imut. Ternyata karakter-karakter imut tersebut tidak hanya bisa dibuat di atas kertas. Namun juga bisa dituangkan ke dalam kotak bekal makanan khas Jepang atau biasa disebut bento.

Nah kali ini kita akan menyimak berbagai Kyaraben lucu sambil mengetahui, apa sih Kyaraben itu? Simak ulasannya, Ladies. Dijamin Anda jadi ngiler, tapi juga terkesima dengan berbagai bekal lucu yang rasanya nggak tega untuk dimakan ini.

(vem/gil)

Kyaraben Adalah...

Kyaraben, sebenarnya berasal dari charaben atau character bento. Dari namanya saja, kita sudah tahu bahwa ini adalah jenis bento yang disusun menyerupai karakter-karakter tokoh tertentu. Pada umumnya sih karakter yang imut dan lucu.

Sering kan lihat kyaraben dalam bentuk boneka beruang, atau karakter-karakter Jepang yang memiliki mimik muka aneh dan menggemaskan?

Kyaraben Buatan Ibu

Kebanyakan Kyaraben dibuat oleh ibu-ibu di Jepang. Kreatif ya? Hal ini dilakukan agar anak-anak tertarik makan bekalnya. Biasanya mereka membuat sesuai dengan karakter favorit mereka.

Selain untuk bekal anak, Kyaraben juga bisa digunakan untuk bekal piknik dan aktivitas di luar rumah. Tema yang digunakan pun biasanya lebih umum seperti mobil, kereta dan sebagainya. Tentu saja melakukan hal ini dibutuhkan waktu dan ide. Jadi penasaran ya, bagaimana-ibu-ibu di sana menyempatkan membuat Kyaraben?

Nggak Tega Makan

Ketika Anda melihatnya, mungkin Anda tidak akan tega memakannya, Bahkan mungkin akan dipotret dulu sebagai kenang-kenangan. Well, ketika Anda berhasil membuatnya sendiri, mungkin Anda lebih tidak tega makan. Karena untuk membuat Kyaraben diperlukan beberapa alat khusus seperti cetakan.

Kita juga harus kreatif memadukan warna makanan. Hal inilah yang membuat Kyaraben nampak menarik. Membutuhkan usaha untuk bisa membuat seni makanan Jepang ini.

Tidak Hanya di Kotak Bekal

Membuat makanan dengan karakter tertentu tidak hanya bisa dilakukan di atas kotak bekal. Namun juga bisa dilakukan di atas piring biasa. Bila Anda ingin membuat nasi goreng beruang yang sedang tidur ini, Anda bisa mencoba tutorial dari Vemale.

Kreatif dan unik bukan bekal makanan buatan ibu-ibu Jepang ini? Anda juga bisa membuatnya di rumah dengan memanfaatkan sayuran dan cetakan makanan agar bisa menyajikan bekal yang menarik. Selamat mencoba. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading