Siapakah Honey Boo Boo? Gadis Kecil Yang Menjadi Kontroversi

Jum'at, 25 Januari 2013 13:00


(c) popbytes

Vemale.com -  

I'm Alana

I'm six, and I'm a beauty queen.

Those other girls must be crazy if they think they're gonna beat me..

honey boo boo child!

Sekilas, kalimat itu terlihat lucu dan menggemaskan. Yang mengucapkannya adalah gadis kecil bernama Alana Thompson, usianya 7 tahun saat kami menulis artikel ini. Gadis yang suka memakai pakaian warna pink ini lebih dikenal sebagai Honey Boo Boo. Nama Honey Boo Boo melejit sejak Alana tampil dalam acara Toddlers & Tiaras yang diputar oleh TLC. Walau menggemaskan, kehadiran Honey Boo Boo menuai banyak kontroversi.

Kontroversi Kontes Kecantikan Anak-Anak

berbagai sumber

Foto berbagai sumber

Acara Toddlers & Tiaras yang menampilkan anak-anak balita dalam ajang kecantikan menuai banyak protes. Anak-anak perempuan yang seharusnya bermain dan ceria harus dipoles makeup tebal layaknya wanita dewasa. Mereka memakai dress bagus dan lucu lalu berlenggak-lenggok di atas catwalk. Memang, terlihat lucu, tetapi banyak orang dewasa yang cemas bahwa acara semacam ini hanya akan menanamkan mindset bahwa kecantikan fisik adalah yang utama. Padahal anak-anak harus tumbuh dengan kepribadian dan sifat yang baik, tidak sekedar cantik. Anak-anak dalam acara tersebut juga bersikap dan berbicara layaknya wanita dewasa.

Kehadiran Honey Boo Boo

Belum reda kontroversi acara Toddlers & Tiaras, seorang peserta dengan nama Honey Boo Boo mencuri perhatian banyak orang. Penampilannya yang berani', kata-katanya dan gayanya yang seperti wanita dewasa membuat banyak orang gemas sekaligus miris. Lihat saja video di bawah ini. Bagaimana Honey Boo Boo merasa dirinya menjadi superstar karena sudah ikut kontes kecantikan. Juga tingkahnya yang membuat banyak orang mengelus dada dan membenci Honey Boo Boo lengkap dengan keluarganya.

(c) crushable

Honey Boo Boo dan mamanya (c) crushable 

Tingkah Honey Boo Boo yang kontroversi membuat TLC membuat sebuah reality show tentang dirinya dan keluarga Honey Boo Boo yang berjudul Here Comes Honey Boo Boo. Semakin banyak saja orang yang menganggap bahwa Honey Boo Boo seharusnya tidak diekspos terlalu jauh. Keluarga Honey Boo Boo yang juga disorot kamera memperlihatkan bagaimana kehidupan mereka sangat bebas, berantakan dan banyak orang menganggap Honey Boo Boo tidak dididik tentang sopan santun dan etika.

(c) LaughTheManiac/youtube.com

"Pantas saja kelakuan Honey Boo Boo tidak karuan, keluarganya ternyata tidak beres," demikian sebuah komentar yang kami temukan di channel Youtube.

Walaupun nama Honey Boo Boo di Indonesia tidak panas, setidaknya kita tahu bahwa anak bagaikan spons yang cepat menyerap apapun di dekatnya. Bagaimana sikap sang anak dan bagaimana dia menghargai diri dan orang lain, itu menjadi tanggung jawab orang tua sebagai pendidik utama.

Sudah melihat video Honey Boo Boo di atas? Bagaimana tanggapan Anda, ladies? Lucu atau mengkhawatirnya?

(vem/yel)





ARTIKEL TERKAIT - PERNIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...