Sukses

Fashion

5 Tempat Terseram di Dunia (Indonesia Juga Ada Lho)

Begitu banyak kisah misteri tak terpecahkan di dunia. Ada yang berkaitan dengan sejarah dan ada pula yang tak diketahui ujung pangkalnya. Berikut ini adalah beberapa tempat paling populer di dunia karena tak hanya mengandung nilai historis, namun juga misteri.

Banyak pengakuan orang yang merasa ‘disapa’ oleh penghuni bangunan-bangunan ini. Pengalaman-pengalaman bertemu makhluk astral tersebut menjadikan tempat-tempat ini dikenal menyimpan kisah mistis. Mari kita ungkap misterinya.

(vem/gil)

Menara London

Menara London yang nampak tenang anggun dan megah, tak tampak menyimpan misteri. Namun di tempat tersebut, sudah terjadi banyak eksekusi dan penyiksaan dalam 10 abad terakhir. Konon, banyak korban pemancungan di masa lalu sering menghantui tempat ini, salah satunya adalah Ratu Ann Boleyn yang sering muncul… sambil membawa kepalanya sendiri.

Penampakan lainnya terjadi di tahun 12 Februari 1957. Penjaga di sana melihat bayangan putih tak jelas di atas menara yang diyakini sebagai penampakan Lady Jane Grey yang pernah dieksekusi tahun 1554 pada hari yang sama.

 

Changie Beach Singapura

Pantai dengan ombak yang berdesir ternyata juga pernah menyimpan kisah tragis dan menyisakan kisah seram. Pantai Changi di Singapura merupakan salah satu tempat terseram di dunia karena seringkali muncul suara aneh seperti tangisan dan jeritan yang mengenaskan.

Hal ini diyakini sebagai sisa pembantaian pada masa pendudukan Jepang (Perang Dunia II). Di masa itu banyak etnis Cina yang disiksa dan dibunuh di sana karena dicurigai sebagai anti Jepang. Konon, sejak saat itu sering muncul kejadian aneh. Sering terlihat kepala tanpa tubuh beterbangan sementara badannya berjalan di sekitaran pantai. Dalam semalam terdengar suara orang menggali lubang seperti akan mengubur mayat.

Lawang Sewu (Indonesia)

Indonesia juga memiliki tempat terseram populer bernama Lawang Sewu. Bangunan ini terletak di Semarang, Jawa Tengah dan sudah sangat terkenal akan keangkerannya. Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan tempat ini. Lawang Sewu adalah bangunan jaman Belanda yang memiliki banyak pintu. Penduduk sekitar sering meyakini bahwa ada penunggu di dalamnya karena sering mendengar suara yang aneh.

Penampakan yang populer di tempat ini adalah wanita berambut hitam panjang menyerupai Kuntilanak. Sang penunggu bangunan ini pernah menjadi fenomena negeri ini ketika muncul dalam sebuah video tayangan uji keberanian di salah satu stasiun televisi. Meski terkenal seram, masih banyak orang yang berniat melakukan uji nyali di tempat tersebut.

Hotel Raynham Hall (Inggris)

Kembali ke Inggris. Ada sebuah tempat bernama Hotel Raynham yang disebut menjadi tempat terseram di dunia. Tempat ini juga pernah menggegerkan dunia karena penampakan yang muncul dalam sebuah dokumentasi foto. Penampakan tersebut disebut The Brown Lady atau Perempuan Coklat.

Penampakan ini memang merupakan sosok wanita dalam balutan kain warna coklat dan muncul di sebuah tangga. Bentuknya samar, dengan wajah bercahaya namun dengan mata full berwarna hitam. Hiii.. tak terbayang merindingnya kalau sedang berhadapan dengan penampakan ini.

Gedung Putih (USA)

Dari Inggris, kita terbang ke Amerika Serikat. Bangunan nomer satu di Amerika Serikat adalah White House atau Gedung Putih yang merupakan tempat tinggal presiden Amerika . Ternyata tempat yang megah dan indah ini juga masuk dalam kategori tempat terseram di dunia. Banyak rumor mengatakan bahwa tidak hanya presiden sekarang yang menempati gedung itu, namun juga ‘mantan presiden Amerika’ lainnya sekalipun mereka sudah meninggal.

Mungkin tempat ini bisa dikatakan penuh dengan kisah penampakan hantu populer. Mulai dari Presiden Harrison, Presiden Andrew Jackson hingga yang paling fenomenal adalah Abraham Lincoln. Banyak saksi yang mengaku pernah bertemu dengan Abraham Lincoln. Kadang ia mengawasi seseorang dari ruang tidur, tiba-tiba muncul di samping tempat tidur sambil melepas sepatu bootnya, kadang juga penampakan Lincoln muncul di samping jendela dengan wajah serius,

Ratu Wilhelmina dari Belanda juga mengaku pernah melihat Abe Lincoln dari lorong kamar setelah mendengar ketukan tak jelas di kamarnya. Wah, ternyata suka menggoda juga ya para penunggu tempat seram yang satu ini. 

 

Misteri di dunia belum usai. masih banyak kisah nyata seputar hantu yang pernah Vemale berikan. Waspadalah, Ladies. Siapa tahu para hantu ini juga ada di kantor atau di samping Anda. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading