Sukses

Fashion

Gula Kapuk Bentuk Bunga Unik Dari China

Banyak wanita dan anak-anak menyukai gula kapuk. Makanan manis yang terbuat dari gula ini memang unik dan lucu. Apalagi rasanya yang bisa membuat kita merasa bahagia karena manis dan mendongkrak mood. Nah, di China Anda bisa menemukan gula kapuk yang tidak biasa dengan bentuk yang lebih terkonsep dan unik. Gula kapuk bentuk bunga dan... warna-warni.

Gula kapuk berbentuk bunga ini terkesan seperti buket bunga tang dibungkus dengan wraper, selain itu warna-warna pastel yang dihasilkannya sangat lembut dan memanjakan mata terutama wanita. Bahkan, mungkin terlalu sayang untuk dimakan. Namun mereka membuatnya sebagaimana mereka membuat kembang gula, hanya saja dengan sedikit ketelatenan dan sentuhan kreatif, jadilah gula kapuk bunga.

Pertama mereka membuat bagian putik bunga seperti kepompong, kemudian melapisinya dengan warna lain. Pada lapisan kedua ini mereka mulai membentuk kelopak bunga. Dengan cara yang sama, mereka membuat 2-3 lapisan lainnya sehingga jadilah kembang gula berbentuk bunga besar dan cantik. Pembuatan bunga gula kapuk ini tidak lama, hanya 4 menit. Wah, cepat juga ya?

Tidak dijelaskan di mana lokasi spesifik agar bisa mendapatkan gula kapuk seperti ini atau siapa yang menemukan teknik unik membuat gula kapuk ini. Namun siapapun yang menemukannya, ia telah berhasil membuat pembeli gula kapuk ini makin senang dan puas makan gula kapuk yang mereka beli. Bikin penasaran ingin makan juga ya? Padahal sih rasanya sama saja, rasa manis gula. 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading