Sukses

Fashion

Pick a Jewel, Aksesoris Ramah Lingkungan Ala Jepang

Bumi ini benar-benar butuh pertolongan dari manusia setelah sedemikian banyak hasil alam yang diberikan olehnya. Mungkin hal inilah yang menjadi salah satu inspirasi Igarashi Shousei dan Mami yang membuat tren Pick a Jewel lewat studio desain mereka, Fift.

Pick a Jewel merupakan nama aksesoris yang mereka desain dengan memanfaatkan kait anting dan jepit. Uniknya, Anda bisa menjepit apapun di sekitar Anda untuk menjadi aksesoris unik, sekalipun itu remasan kertas maupun daun kering. Sebelumnya, Fift telah mendesain sebuah kaos multifungsi yang bernama Wipe T-Shirt, di mana Anda bisa menggosok layar ponsel dan kacamata tanpa perlu takut tergores.

Sebuah ide yang sederhana sebenarnya, namun dengan kreativitas, ide ini bisa membuat Anda tampil beda sekaligus tampil berbeda-beda. Tidak hanya itu, Anda akan hemat uang dan lebih ramah lingkungan karena bisa mengambil apapun di sekitar Anda untuk jadi aksesoris kreatif.

(c) en.rocketnews24.com

Mami mengatakan, ide ini datang dari menonton video orang-orang pribumi di hutan hujan Amazon, Yanomami. Mereka menggunakan bulu dan daun dan meski mereka tidak punya budaya menggunakan metal, mereka membuat perkakas alami dengan cara yang kreatif. Mereka terlihat sangat stylish. Sekalipun mereka hanya menggunakan pakaian dari bahan-bahan alami.

Karena konsep alami ini Pick a Jewel Terjual laris dalam berbagai item di Novelax Store International. Seperti anting, kalung dan bros. Kisaran harganya sekitar Rp 340.000 sampai Rp 420.000 bila dirupiahkan. Namun bila Anda mau, Anda bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan bahan yang mudah didapat.

 

(vem/hil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading