Sukses

Fashion

7 Lukisan Makanan Tampak Seperti Sungguhan, Bikin Ngiler..

Memotret berbagai makanan lalu dipajang di Facebook, Twitter atau Instagram sudah biasa. Bagaimana jika yang Anda lihat ini adalah lukisan? Yup, gambar di atas adalah lukisan minyak yang dibuat sangat mirip dengan makanan asli. Sang pelukis berasal dari Belanda, bernama Tjalf Sparnaay.

Mari kita lihat karya-karyanya yang bisa membuat perut lapar dan ngiler ingin menggigit lukisannya.

(vem/yel)

Burger Yang Bikin Lapar

Siapa yang tidak ingin menggigit burger yang tebal dan tampak menggiurkan ini? Lihat detil wijen di bagian roti, serat daging panggang, sayuran segar dan keju leleh itu.. duh..

Steak Super Yummy

Beneran deh, ini lukisan lho.. Silakan berdecak kagum dengan serat daging yang tampak seperti sungguhan, juga potongan kentang itu, bahkan buncis rebus dengan warna berbeda ini justru terlihat sangat nyata.

Sandwich Tebal

Nyam.. sandwich ini tampak sangat nyata karena serat roti yang sangat akurat. Irisan telur itu juga sangat nyata, juga daging lapis dan selada di dalamnya. Nyam nyam.. ingin sekali menggigit sandwich ini.

Ceplok Telur

Yup, inilah ceplok telur yang sering kita hidangkan untuk sarapan. Lihat bagian pinggirnya yang kecokelatan. Ini seperti hasil telur mata sapi yang memakai api terlalu besar. Sangat nyata bukan? Bahkan ada serpihan kulit telur jika Anda perhatikan.

Saus Tomat dan Telur Rebus

Tidak hanya makanan yang menjadi objek lukisan Tjalf Sparnaay. Botol saus tomat, botol garam dan mayonaise dalam mangkuk juga menjadi objek lukisan yang menakjubkan. Termasuk telur rebus yang bagi kita mungkin biasa tapi sebenarnya sulit saat dilukis.

Kentang Goreng Mayonaise

Camilan ini pasti sering Anda makan saat jalan-jalan di mal atau sebagai camilan di rumah. Kentang goreng dan mayonaise juga makanan yang terlihat biasa saja, tapi sulit dilukiskan hingga tampak nyata seperti ini. Duh jadi lapar..

Sang Pelukis

Inilah sang pelukis, Tjalf Sparnaay. Pria 58 tahun ini mengatakan pada Dailymail bahwa dia telah menghabiskan 25 tahun terakhir untuk menyempurnakan keahliannya, yaitu melukis makanan dengan tingkat kemiripan yang luar biasa. "Saya mengambil pelajaran dari cat minyak dan memanfaatkan benda-benda sepele atau biasa sehari-hari, niat saya adalah memberikan jiwa pada kehadiran benda-benda itu,"

Tjalf Sparnaay sendiri telah banyak menuai pujian dari seluruh dunia. Lukisannya unik, menampilkan makanan sehari-hari yang dianggap biasa saja sebagai karya seni yang menakjubkan. Tidak heran jika para pecinta seni berbondong-bondong melihat lukisannya. Satu lukisan dihargai 45.000 Euro (sekitar Rp 570juta)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading