/fashion/pernik/16557-gaun-pengantin-mending-beli-atau-sewa-ya.html

Gaun Pengantin: Mending Beli Atau Sewa, Ya?

Sabtu, 20 Oktober 2012 08:30



Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Ada yang bilang kalau budgetnya akan jauh lebih hemat kalau baju pengantin dibeli saja. Di sisi lain, ada pula yang berpendapat bila baju pengantin sebaiknya menyewa saja.

Keduanya sebenarnya tak ada yang salah, sama-sama hemat kalau kita tahu memilihnya. Tetapi, kembali ke budget yang Anda punya, besar atau tidak budget untuk pernikahan sekali seumur hidup Anda ini?

Budget saya terbatas!

Memiliki budget hemat sebaiknya Anda menyewa gaun pengantin. Sisa budget lainnya bisa Anda alokasikan pada dekor, catering, kue, dan lain sebagainya.

Terutama jika Anda menginginkan dress yang desainnya cukup complicated. Dress semacam ini harganya bisa mencapai puluhan juta. Namun, Anda bisa mendapatkannya dengan harga beberapa juta saja.

Bagaimana jika Anda tetap ingin membelinya?

Beli gaun pengantin bisa hemat kalau...

  • Desain gaun tidak terlalu rumit dan cukup simple.
  • Gaun tersebut bukan karya desainer terkenal yang sedang ngetrend.
  • Gaun tersebut bisa dikenakan lagi. Entah diwariskan pada anak, cucu, atau untuk disewakan kembali.

Saya punya budget lebih!

Anda yang memang punya budget cukup besar untuk gaun bisa lebih bebas memilih. Antara membeli atau menyewa saja. Keduanya sama, karena yang Anda perlu pertimbangkan hanya cocok atau tidaknya desain dengan selera dan bentuk tubuh Anda.

Bagaimana membeli gaun pengantin?

Berbeda dengan gaun biasanya, membeli gaun pengantin hampir mirip dengan membuat sendiri. Anda bisa memesan sesuai dengan ukuran tubuh sehingga jatuhnya akan lebih pas dan cantik.

Sangat disarankan tidak membeli gaun pengantin hanya via online atau tanpa mencobanya terlebih dahulu. Sekalipun desain dan ukurannya mungkin sudah sesuai, namun saat dikenakan jatuhnya belum tentu cantik.

Bagaimanapun teliti dan jadwalkan fitting gaun pengantin yang Anda beli untuk penampilan maksimal di hari H pernikahan Anda.

Happy wedding!

(vem/bee)





ARTIKEL TERKAIT - PERNIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

27 Oktober - 2 November
Anda mengalami kegalauan di bidang karir Ladies Anda harus lebih banyak...