Sukses

Fashion

5 Macam Neckline Wedding Dress

Gaun pengantin ala barat ternyata tak sekedar hanya berwarna putih saja. Berbeda style, beda juga namanya. Secara garis besar, gaun pengantin dibagi menjadi dua, style silhouette dan neckline.

Jika Anda sudah melihat bagaimana cantiknya Wedding Dress Dengan Style silhouette  maka perkenalkan juga wedding dress dengan style neckline.

Gaun pengantin bergaya neckline adalah gaun yang menonjolkan style di bagian leher. Ada beberapa macam gaun neckline, namun yang paling populer adalah sebagai berikut: halter wedding dress, strap wedding dress, strapless wedding dress, sweetheart wedding dress dan v-neck.

Gaun seperti apa saja sih mereka, yuk kita intip di halaman selanjutnya.

(vem/bee)

Halter Wedding Dress

Halter wedding dress adalah gaun pengantin dengan dua tali sebagai kerah yang diikatkan di bagian belakang, membingkai leher.

Gaun ini cocok untuk Anda yang ingin menunjukkan bagian bahu yang lebar dan indah. Serta membantu mengoreksi bagian dada yang kecil. Gaun ini lebih cocok digunakan untuk tubuh berukuran besar karena fokus perhatian akan lebih menyoroti tubuh bagian atas.

Strap Wedding Dress

Strap wedding dress adalah gaun pengantin bermodel konservatif. Dengan dua tali di sisi kanan kiri, seperti gaya basic.

Gaun ini cocok digunakan untuk aneka bentuk tubuh karena modelnya netral dan memberikan fokus pada tubuh bagian atas. Memiliki tubuh kurus atau maxi, Anda tetap bisa tampil cantik dengan gaun ini.

Strapless Wedding Dress

Strapless wedding dress adalah gaun pengantin tanpa bantuan tali, sehingga mengandalkan bagian atas gaun yang mirip kemben. Umumnya bagian atas berkerah lurus seperti pembungkus dan agak ketat sehingga akan menyulitkan apabila dipakai mereka yang memiliki dada ukuran besar. 

Sweetheart Wedding Dress

Mirip seperti gaun strapless, hanya saja bagian kerah atas gaun berbentuk seperti hati. Fungsinya untuk membantu mereka yang memiliki dada berukuran besar atau ingin menonjolkan bagian dada untuk tampil lebih anggun. 

V-neck Wedding Dress

V-neck wedding dress adalah gaun dengan kerah berbentuk V, bisa rendah atau sedang. Gaun pengantin model ini membantu menyamarkan tubuh berukuran besar, terutama tubuh bagian bawah sehingga perhatian tetap tertuju pada bagian atas tubuh.

Potongan kerah V sangat membantu apabila memiliki dada berukuran kecil, sehingga tubuh bagian atas terlihat lebih berisi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading