/fashion/pernik/15808-macam-macam-makna-warna-gaun-pengantin.html

Macam-Macam Makna Warna Gaun Pengantin

Jum'at, 12 Oktober 2012 17:00



Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Saat ini gaun pengantin semakin beragam pilihannya. Tak hanya sekedar bisa memilih modelnya, tetapi juga memilih warna.

Dan setiap warna gaun pengantin, mewakili makna-makna tertentu yang disesuaikan dengan harapan si calon pengantin. Wah, asyik juga yah.

Inilah beberapa warna gaun pengantin yang memiliki makna bahagia dan bisa menjadi referensi bagi Anda.

Gaun pengantin berwarna pink

Warna ini dikatakan sebagai warna favorit sebagian besar wanita. Kelembutan warnanya seolah mewakili pribadi wanita yang feminim dan manis.

Ternyata gaun pengantin berwarna pink bermakna tentang cinta dan kesetiaan.

Gaun pengantin berwarna merah

Dalam tradisi Tionghoa, warna merah berarti kebahagiaan. Dan sudah bukan hal yang aneh lagi bila gaun pengantin yang dikenakan di jaman modern ini menawarkan warna merah.

Gaun pengantin berwarna merah sendiri mewakili passion dan kebahagiaan.

Gaun pengantin berwarna biru

Setenang warnanya, gaun pengantin berwarna biru mewakili sebuah keharmonisan dan ketenangan. Tentunya dalam memilih gaun berwarna ini disarankan tidak memilih biru gelap. Akan lebih baik jika warna biru yang dipilih dari warna pastel atau soft blue.

Gaun pengantin berwarna hijau

Hampir mirip dengan gaun pengantin berwarna biru, warna hijau mewakili kehidupan dan kesuburan.

Warna ini juga dapat menjadi pilihan warna Anda yang ingin mengusung tema go green dalam pesta pernikahan. Disarankan pula untuk memilih warna-warna pastel dan soft blue untuk gaun pernikahan, dan memadukannnya dengan sepatu silver atau senada.

Gaun pengantin berwarna ungu

Ada persepsi miring bahwa warna ungu adalah warna yang mewakili para janda. Padahal sebenarnya warna ungu sama seperti warna pink, mewakili wanita. Di mana gaun pengantin berwarna ungu memaknai sebuah kekuatan wanita.

Gaun pengantin berwarna kuning

Keceriaan mungkin terlihat dari warna gaun kuning. Namun, sebenarnya di balik warna ini menyimpan sebuah kehangatan persahabatan dan kedekatan, serta kebahagiaan yang terpancar dari keceriaan warnanya.

Memilih warna kuningpun disarankan warna kuning lemon, atau soft yellow.

Gaun warna warni ini seringkali menjadi alternatif bagi wanita untuk menyesuaikan tema pesta pernikahan atau membantu mengoreksi penampilan kulit. Menurut Anda, mana warna terbaik yang cocok untuk pesta pernikahan Anda nanti?

(vem/bee)





ARTIKEL TERKAIT - PERNIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

20 Oktober - 26 Oktober
Masalah karir tidak ada masalah yang cukup pelik Anda harus lebih...