Sukses

Fashion

Macam-Macam Bunga Pernikahan Beserta Maknanya

Sebuah pesta pernikahan selalu identik dengan hiasan berbagai macam bunga hias. Apabila Anda pernah menyaksikan sebuah pesta pernikahan, Anda tentu pernah melihat sang pengantin sedang memegang sebuah buket bunga. Beberapa fenomena ini sudah menunjukkan bahwa sebuah pernikahan selalu identik dengan bunga, atau dengan kata lain, sebuah pernikahan rasanya belum lengkap tanpa hadirnya sebuah buket bunga di tangan pengantin wanita.

Umumnya, mempelai wanita memilih bunga berwarna putih karena warna putih merupakan lambang kepolosan, kesucian, dan kemurnian cinta. Sebetulnya, ada beragam jenis bunga yang dapat digunakan sebagai buket bunga pengantin. Beragam warna, motif rangkaian, serta jenis bunga dipilih agar tema pernikahan Anda nampak berbeda.

Berikut ini adalah beberapa makna bunga yang biasa digunakan pada saat pesta pernikahan:

Chrysantemum: kebahagiaan sepanjang masa

Krisan putih: kejujuran

Krisan kuning: penggemar rahasia

Krisan merah: cinta

Anggrek: cinta dan kecantikan

Lilac: cinta pertama

Melati: kesucian dan kemurnian

Violet: kerendahan hati

Lily of the Valley: cinta yang diwarnai kerendahan hati

Mawar merah : cinta dan gairah

Mawar putih : kemurnian dan kerendahan hati

Tulip: cinta sejati

Bagi Anda yang sebentar lagi akan melangsungkan acara pernikahan, beberapa pilihan bunga di atas bisa dijadikan sebagai bahan rujukan untuk menentukan bunga yang akan Anda gunakan pada pesta pernikahan. Tentukan bunga yang tepat untuk menampilkan makna hari paling istimewa di hidup Anda.

(vem/fii)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading