Sukses

Fashion

5 Kesalahan Yang Harus Dicegah Saat Pesta Pernikahan

Tanpa basa-basi, inilah kesalahan-kesalahan kecil yang sering terjadi di pesta pernikahan. Jangan sampai terjadi di hari spesial Anda.

Bawahan Kebaya atau Gaun Terlalu Pendek

Percayalah, hal ini sering terjadi. Tragedi bawahan kebaya atau gaun pengantin yang terlalu pendek biasanya baru disadari setelah sang wanita mencoba memakai pakaian pengantin lengkap dengan sandal atau sepatu pengantin. Kebaya atau gaun yang awalnya pas menjadi terlihat lebih pendek karena sandal atau sepatu high heels yang dipakai otomatis menambah tinggi pemakainya.

Cara mencegah:

Saat melakukan pengukuran pakaian pengantin atau fitting, pakai sandal atau sepatu yang tingginya kira-kira sama dengan alas kaki yang akan Anda pakai di hari pernikahan. Dengan demikian, pakaian pengantin akan jatuh pas tanpa kependekan atau kepanjangan.

Lagu Sedih atau Patah Hati di Pesta Pernikahan

Pesta pernikahan harus diisi lagu-lagu cinta romantis. Walaupun sudah disediakan penyanyi, beberapa kerabat atau teman Anda akan menyumbangkan lagu di pesta pernikahan. Nah, masalah datang saat si penyumbang lagu menganggap panggung musik pernikahan adalah karaoke gratis yang cocok untuk semua lagu. Para tamu dan pengantin pasti mengerutkan kening jika terselip lagu Desember Kelabu atau Mawar Berduri di antara lagu romantis. Yang pasti, merusak suasana bahagia.

Cara mencegah:

Minta salah satu sahabat atau saudara Anda untuk menjadi 'tukang seleksi' lagu yang akan disumbangkan. Tanyakan pada si penyumbang lagu, lagu apa yang ingin dia nyanyikan. Jika lagu itu sedih atau lagu patah hati, sarankan lagu lain dan minta pengertiannya bahwa lagu cinta lebih cocok untuk pesta pernikahan.

Malu Minta Potongan Harga

Undangan, katering, souvenir, makeup, gaun pengantin dan sebagainya.. sudah menjadi rahasia umum bahwa pesta pernikahan akan menghabiskan banyak pengeluaran. Banyak vendor pernikahan yang mencantumkan harga tertentu, dan mereka biasanya tidak keberatan jika sang calon pengantin meminta diskon. Anda bisa menghemat jumlah yang banyak bila bisa mendapatkan diskon di berbagai vendor.

Intinya satu:

Jangan malu meminta diskon. Akan lebih baik jika Anda mengucapkan terima kasih pada pemilik vendor melalui media sosial, Facebook ataupun Twitter sebagai bentuk promosi.

Jumlah Makanan atau Souvenir Kurang

Kurangnya jumlah makanan atau souvenir tidak hanya membuat malu sang mempelai, tetapi juga pihak keluarga. Jangan sampai tamu yang jauh-jauh datang mendapatkan meja jamuan makan sudah kosong atau hanya menyisakan kuah. Begitu juga dengan souvenir pernikahan, jangan sampai tamu tidak membawa souvenir, karena benda tersebut adalah salah satu bentuk terima kasih atas kehadiran sang tamu.

Cara mencegah:

Pastikan Anda menghitung dengan bijak berapa yang Anda undang. Jumlah porsi catering adalah dua kali undangan yang Anda sebar. Jika Anda mengirim 500 undangan, berarti hidangan yang harus disediakan adalah 1000 porsi. Untuk souvenir, satu undangan, satu souvenir. Tidak ada salahnya sedikit melebihkan porsi hidangan, hitung jumlah keluarga, panitia dan kemungkinan satu undangan membawa beberapa orang bisa saja terjadi.

Cincin Kawin Ketinggalan/Hilang

Benda kecil ini bisa membawa masalah besar jika sampai hilang atau tertinggal. Upacara atau janji pernikahan bisa tertunda atau batal jkla cincin kawin tertinggal atau hilang. Misalnya saja , jangan sampai terjadi pada Anda.

Cara mencegah:

Beri tugas pada satu orang panitia pernikahan Anda untuk memastikan bahwa cincin kawin aman dan sampai dengan selamat di jari Anda setelah mengucapkan janji pernikahan.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda. Jika tanggal pernikahan Anda sudah dekat, jangan lupa kabari Vemale ya! ;)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading