Sukses

Fashion

Tips Memilih Fotografer Pesta Pernikahan

Satu lagi PR Anda yang sedang mempersiapkan pesta pernikahan, mencari fotografer yang oke dan profesional. Bukan tanpa alasan mengapa Anda membutuhkan mereka. Pesta pernikahan adalah acara spesial sekali dalam seumur hidup. Mengabadikannya di tangan fotografer profesional adalah pilihan yang tidak akan Anda sesali.

LAKUKAN:

Pelajari hasil foto dan portofolio. Hal paling penting dalam memilih fotografer pernikahan adalah melihat hasil foto yang telah mereka hasilkan. Semakin banyak hasil foto seorang fotografer, berarti dia telah berpengalaman mengabadikan pernikahan sehingga tidak akan canggung. Pilih fotografer dengan hasil foto yang menurut Anda dan pasangan sesuai dengan selera. Beberapa perusahaan biasanya memiliki banyak fotografer, pastikan Anda mendapat fotografer yang diinginkan.

Mengerti perjanjian dan paket yang ditawarkan. Perusahaan yang menangani foto pernikahan biasanya akan memberikan surat perjanjian untuk menyetujui paket yang ditawarkan. Pelajari dengan baik paket yang telah Anda setujui sebelum menandatangai kontrak. Berapa banyak foto yang akan Anda dapatkan, apakah termasuk foto khusus bersama keluarga di studio, foto Anda dan pasangan di studio, apakah mendapat copy dalam bentuk CD dan lain sebagainya. Jangan malu bertanya agar Anda tidak merasa dirugikan dan kecewa.

Jelaskan gambaran pernikahan Anda. Agar memudahkan kerja sang fotografer, Anda bisa menjelaskan seperti apa gambaran pesta pernikahan Anda. Adat apa yang Anda pakai, bagian mana saja yang perlu diabadikan. Jika perlu, beri daftar acaranya. Termasuk, penjelasan mengenai gedung yang akan Anda pakai. Jika pernikahan dilakukan di rumah, Anda bisa mengajak sang fotografer mengenali sudut-sudut rumah sehari sebelum acara berlangsung. Termasuk di mana dia akan meletakkan berbagai peralatan foto. Jika ada contoh foto yang Anda sukai, minta pada sang fotografer untuk mengabadikan pesta pernikahan seperti contoh foto tersebut.

Pertimbangan waktu penyelesaian foto. Setelah pernikahan selesai, Anda tentu tidak sabar ingin melihat hasil foto. Dibutuhkan kesabaran hingga Anda bisa melihat hasil foto pernikahan. Biasanya, foto-foto akan melewati tahap seleksi mana yang terbaik dan editing untuk 'mempercantik' foto. Tanyakan pada pihak penyedia jasa foto pernikahan, berapa lama waktu yang diperlukan. Kadang, kesabaran menanti hasil foto akan membuat Anda lebih puas dengan hasilnya. Hasil foto yang diserahkan terlalu cepat seringkali tidak rapi dan tidak melalui proses editing yang baik.

HINDARI:

  • Memilih fotografer yang sepaket dengan catering, gedung, rias pengantin dan sebagainya. Biasanya mereka tidak menghasilkan foto sebaik vendor yang mengkhususkan diri dalam foto pernikahan.
  • Memilih fotografer karena dia teman Anda. Tidak masalah jika teman Anda memang fotografer dan memiliki portofolio dan hasil foto pernikahan yang bagus. Tetapi jika teman Anda sekedar hobi memotret, sebaiknya percayakan hari spesial di tangan profesional.
  • Terlalu cepat memilih karena studio atau kantornya mewah. Besarnya kantor vendor foto pernikahan belum memang bisa menjadi tanda bahwa mereka berpengalaman dan memiliki nama besar. Tetapi Anda bisa mencari referensi lain. Banyak studio foto kecil menghasilkan foto pernikahan yang tidak kalah cantik dengan vendor yang sudah punya nama besar. Asalkan Anda cermat memilih sesuai tips yang sudah kami sampaikan di atas.

Semoga tips ini bermanfaat untuk mendokumentasikan hari spesial dalam hidup Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading