Sukses

Fashion

Celebrity Scientologists: Agama Seleb Hollywood

Banyak macam agama yang tersebar di dunia. Tak hanya di Indonesia, bahkan di dunia pun juga memiliki ragam agama. Salah satu agama yang mulai banyak disorot publik sejak tahun 1955 adalah agama Celebrity Scientologists. Agama ini sebenarnya cukup unik dimana penganutnya yang mayoritas adalah pekerja seni Hollywood. Tak tanggung-tanggung, sederet nama artis Hollywood terkenal pun mengaku ikut bergabung dengan agama ini. Salah satu artis yang ikut memeluk agama ini adalah aktor tampan Tom Cruise, John Travolta, dan Juliette Lewis.

Berbeda dengan agama-agama lain, agama Celebrity Scientologists ini memang difokuskan untuk selebriti dan pekerja seni Hollywood. Menurut pendirinya, L. Ron Hubbard, menyebutkan bahwa selebriti adalah orang istimewa yang memiliki garis kehidupan yang berbeda dengan orang pada umumnya. Sehingga, diperlukan satu agama yang dapat mendongkrak karir, keluarga, dan kehidupan para seleb.

Seperti dikutip dari Beliefnet.com, seorang profesor agama asal Department of Comparative, Ohio University, Hugh B. Urban, menyebutkan bahwa agama Celebrity Scientologists ini cocok bagi kalangan seleb Hollywood. Hal ini dikarenakan sesuai dengan jenis kepribadian para seleb yang menganutnya.

Lebih lanjut, Urban mengungkapkan bahwa agama Celebrity Scientologists ini adalah agama landasan pengharapan para seleb. Ia mencontohkan, jika seorang seleb menginginkan untuk kaya dan bergaya hidup mewah, itu adalah salah satu bentuk dari pembangunan rohani. Sehingga bisa diartikan bahwa pengharapan tersebut adalah sebuah pembangunan rohani.

Selain itu, Urban menerangkan bahwa dengan memeluk agama Celebrity Scientologists berarti merayakan identitas diri para seleb itu sendiri atas pencapaian karir, kekayaan, gaya hidup, dan segala hal. Dan lagi, Celebrity Scientologists dipercaya sebagai agama yang dapat memberikan power bagi siapa saja pekerja seni yang memeluknya.

Uniknya, agama ini bermula dari sebuah 'proyek' Hubard yang menargetkan scientologist untuk dapat mengajak para seleb dan bergabung dengan 'proyek' tersebut. Kini, gereja Celebrity Scientologists tersebar di Los Angeles, Paris, dan Nashville.

Bagaimanapun, agama adalah sesuatu hal yang bersifat pribadi. Apapun agama masing-masing individu, semoga tidak memicu adanya permusuhan dan pertikaian.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading