Sukses

Fashion

Cantiknya Busana Muslim, Dengan Motif Khas Budaya Betawi

Salah satu cara melestarikan budaya adalah dengan mendesain busana khas daerah yang bisa dipakai sehari-hari. Seperti Lily Mariasari melalui labelnya Elemwe merancang busana muslim dengan batik khas Betawi. Ia merasa sebagai warga Jakarta menjadi suatu kewajiban melestarikan budaya Betawi melalui rancangannya.

copyright: vemale.com

Pada pameran Wasiat Agung Negeri Nusantara (Warisan 2016) yang digelar beberapa waktu lalu, di Jakarta Convention Center (JCC), Elemwe mendapat kesempatan mengisi salah satu booth untuk menghadirkan busana batik khas Betawi. Yang tentu saja dirancang dengan menarik, dan modern.

"Saya sebagai warga Jakarta merasa sudah seharusnya ikut melestarikan budaya Betawi melalui rancangan busana, dengan menonjolkan unsur batik Betawi melalui busana muslim," pungkas Lily Mariasari saat dihubungi Vemale di Jakarta.

Ia pun tetap konsisten dengan menghadirkan desain busana muslimah. Bahan yang dipakaipun bermacam-macam. Menggunakan batik tulis, batik cap serta kombinasi batik Betawi dengan berbagai motif khas kebudayaan Betawi seperti ondel-ondel, nusa kelapa, dan lainnya.
"Warna yang dipilih untuk koleksi ini adalah warna terang yang juga menjadi ciri khas batik Betawi sehingga membuat desain busana memikat perhatian pengunjung dan akan semakin eyec atching," tambahnya.

copyright: vemale.com

Ladies, banyak hal menarik yang dapat digali dari Kebudayaan Indonesia. Jadi makin cinta kan dengan budaya Indonesia?

(vem/yun/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading