Sukses

Fashion

Muslimarket.com Hadirkan Brand Lokal Dalam SOUQ Jakarta 2016

Beberapa tahun belakangan, konsep pop up market ramai digelar di kota besar, khususnya di Jakarta. Melalui bazaar tersebut banyak produk-produk lokal yang tidak kalah bagusnya dengan produk asing.

Muslimarket.com sebagai marketplace produk muslim terlengkap menggelar acara SOUQ Jakarta 2016, dengan menghadirkan 70 tenant yang terdiri dari 80% di bidang fashion dan 20% non fashion.

Berikut ini beberapa tenant fashion yang ada di SOUQ Jakarta 2016, yang memiliki produk lokal yang oke punya.

1. Agnala

Foto: copyright vemale.com

Brand ini menghadirkan pilihan busana kaftan untuk Lebaran. Ya Agnala yang didirikan oleh 3 orang kakak beradik ini merancang kaftan elegan, klasik dan feminim.

"Awalnya kami iseng aja, buat kaftan yang loose dan nyaman, ternyata lumayan menarik pasar. Setiap sesion kami mengeluarkan model yang berbeda, dan sekarang sesion ke-empat sudah 200 model yang kami buat," ucap Tessa salah satu pemilik kepada Vemale.

Foto: copyright vemale.com

Selain kaftan, ada pula outer dan baju pesta. Setiap baju kaftan ciri khasnya selalu memakai swarovki. Harga busana tersebut di mulai dari Rp 700.000 hingga Rp 3.000.000,-


2. Khanum Butik

Foto: copyright vemale.com

Brand ini menghadirkan koleksi busana muslim etnik yang dikombinasikan, sehingga menghasilkan  atasan, kulot, outer dan dress.

Foto: copyright vemale.com

"Kita bertiga sister dan punya brand masing-masing kemudian digabungin. Kita suka lihat bahan etnik kemudian kita desain sama-sama. Dan di sini juga ada ukuran big size untuk orang yang bertubuh besar. Dan kita juga jual mukena," kata salah satu pemilik Khanum Batik. Harga setiap busana di sini dimulai dari Rp 250.000 - Rp 750.000,-

3. Alif

Foto: copyright vemale.com

Berbeda dengan brand ini, Alif yang berdiri sekitar bulan April lalu ingin mencoba membuat busana dari berbagai kain batik di seluruh dunia. Namun yang dihadirkan kali ini baru batik dari Indonesia.

"Kami ingin membuat konsep etnik batik-batik tunik yang dipadukan secara internasional, seperti batik turki yang sedang dalam proses pembuat bajunya. Karena setiap negara pasti ada ciri khas etniknya," ujar Dian salah satu pemilik.

Foto: copyright vemale.com

Alif menghadirkan tunik, kaftan dan juga busana untuk pria seperti baju koko dan kemeja. Alif pun sudah menjual produknya sampai ke Brunei Darussalam. Harga busana Alif dari Rp 250.000 sampai Rp 900.000,-

4. Temiko

Foto: copyright vemale.com

Banyak inspirasi gaya untuk membuat busana muslim. Seperti yang dihadirkan oleh brand Temiko yang konsep desainnya mengangkat tema Jepang. Dan untuk baju Lebaran, pemilik Temiko Temi Sumarlin, membuat rancangan baju dengan gaya harajuku dengan tema Kudamono.

Foto: copyright vemale.com

"Khusus untuk lebaran temanya Kudamono, seperti baju kimono dari Jepang. Uniknya busana yang kami jual banyak fungsinya, seperti luaran bisa juga untuk hijab," terangnya.

Temiko menghadirkan atasan, pents, skirt, outer dengan sentuhan motif bertema tropical seperti buah pisang dan strawberry. Harga busana di Temiko mulai dari Rp 285.000 - Rp 399.000,-


5. Muslimarket.com

Foto: copyright vemale.com

Di booth ini tersedia beberapa gabungan dari desainer dan tenant yang tergabung di Muslimarket.com. Seperti koleksi Zaskia Mecca dan Kami Idea.

"Koleksi Kami Idea ekslusif ada di kita. Dengan ciri khasnya printing batang-batang daun pada koleksi ini. Dengan pilihan dua warna yaitu biru dan coklat. Ada juga koleksi untuk ibu menyusui," tutur salah satu staff Muslimarket.com.

Foto: copyright vemale.com

Menurutnya, sekarang ini banyak hijabers senang memakai tunik yang dipadu dengan celana. Harga koleksi di booth ini dimulai dsri Rp 300.000 - Rp 600.000,-

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading