Sukses

Fashion

Kimberly Tandra, Masih Kuliah Tapi Sudah Merancang Gaun Eksklusif

Sebagai desainer pendatang baru di industri mode, Kimberly Tandra mengaku tertantang untuk unjuk gigi. Ia ingin membuktikan bahwa seorang yang berstatus mahasiswa pun bisa menghasilkan karya yang tak biasa di tengah kesibukan kuliahnya yang menyita waktu.

Gadis belia berusia 17 tahun ini pun merancang koleksi yang terinspirasi dari keindahan langit malam hari dan langit pagi hari yang dihiasi burung-burung beterbangan. Tema atmo(s)pharia yang dipilihnya merupakan filosofi untuk menggapai mimpi dan tujuan hidup yang tidak mudah. Menurut Kimberly, rancangannya eksklusif, karena tidak dibuat massal. Hanya satu desain untuk satu produksi saja.

Foto: dok. Vemale

"Saya sendiri menantang diri saya untuk melakukan hal-hal yang tidak biasa. Seperti menjadi mahasiswa dengan berbagai kesibukan, dan menjadi desainer dengan kesibukan yang lebih banyak," ucap Kimberly kepada Vemale saat ditemui dalam fashion show di kawasan Kasablanka, Jakarta belum lama ini.

Dalam setiap desainnya, Kimberly membuat potongan yang sederhana namun dengan detail yang unik, seperti fabric printing dan laser cutting pada kain. “Koleksi aku adalah evening gown yang didominasi warna biru. Cutting-nya sederhana agar terlihat simpel, namun tetap unik. Selain evening gown, juga akan ada blazer dan jumpsuit," jelasnya.

Ia pun bereksperimen dengan 3D printed untuk menemukan motif abstrak sesuai dengan kondisi langit yang tidak menentu. Tak hanya itu saja, perempuan asal Surabaya ini menuangkan motif burung asli Indonesia seperti cendrawasih atau kakaktua serta flamingo. Wah, unik sekali ya Ladies.

Terus berkarya dan sukses selalu Kimberly.



(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading