Sukses

Fashion

Cantiknya Busana Muslim Dari Batik Betawi Karya Lily Mariasari

Demi kemajuan fashion muslim tanah air, para desainer pakaian muslim terus mencari inspirasi untuk merancang suatu busana modest wear yang sesuai bagi para muslimah di Indonesia. Berbagai macamĀ  rancangan busana untuk wanita muslim dihadirkan secara inovatif.

Perancang mode Lily Mariasari W, mencoba merancang busana muslim dengan mengangkat keindahan dan keragaman kain batik. Untuk koleksi terbarunya, ia mengangkat kain batik Betawi yang penuh warna.

"Elemwe ingin mengangkat keindahan dan keragaman kain batik Betawi yang colorful. Terlebih, batik Betawi sendiri memiliki ciri khas yang berbeda dari daerah lainnya," ucap Lily saat menggelar trunk show di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Maret 2016.

Foto dok. Vemale.com

Busana terbaru rancangannya tersebut dipadukan dengan berbagai bahan material yang nyaman, seperti kain tile, tafetta dan chiffon. Kesemuanya terlihat sangat elegan saat dikenakan. "Batik Betawi memiliki warna yang mencolok dan bentuk motif yang unik. Motifnya sendiri ada lima macam, yaitu ondel-ondel, nusa kelapa, ciliwung, rasamala dan salakanegara," tambahnya.

Foto dok. Vemale.com

Koleksi terbarunya ini menghadirkan 31 outfit ready to wear yang memakai warna cerah yakni hijau, orange, merah dan kuning. Lily mengakui, ia bekerja sama dengan para pembatik di Jakarta yang berada di Setu Babakan.

Busana modest wear yang dirancang untuk dikenakan sehari-hari ini meliputi atasan, dress, dan outerwear. Koleksi busana muslim dengan tema batik Betawi ini dibandrol dari harga mulai Rp. 300.000 sampai Rp. 2.000.000.



(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading