Sukses

Fashion

Fashion Hijab Elegan Songket Ala Alyssa Soebandono

Siapa bilang mix and match busana muslim untuk ke acara formal sangat sulit? Ladies hanya perlu pakai long dress dan pilih warna yang segar untuk membuat penampilanmu semakin cantik dan mempesona.

Ladies bisa mencuri style Alyssa Soebandono yang sangat cantik dan elegan mengenakan long dress dengan warna baby pink dan abu-abu. Kedua warna tersebut memang adalah padu padan yang sempurna. Istri Dude Harlino tersebut makin elegan karena memasukkan unsur etnik pada busananya yaitu songket Silungkang dari Sumatra Barat.

"Ica tahu kalau dari Sumatra Barat ada beberapa motif songket karena kak Dude dari Sumatra Barat, Ica pelajari juga karena pada dasarnya senang juga. Orang tidak akan pernah menyangka bahwa songket bisa dibuat seperti ini," kata Alyssa kepada Vemale saat ditemui di booth Shafira di Indonesia Fashion Week 2016, JCC Senayan, Jakarta belum lama ini.

Ia mengakui sangat bangga memakai busana muslim dengan unsur etnik seperti itu, membuatnya tampil lebih percaya diri. Menurutnya, busana tersebut sangat nyaman dipakai dan terasa ringan, karena songket Silungkang di mix dengan bahan sifon.
Foto: copyright vemale.com
"Sangat bangga Ica memakainya, ini adalah salah satu budaya Indonesia yang harus kita lestarikan dan budayakan. Songketnya pakai sifon jadi terasa ringan dan Ica terlihat simple tapi elegan karena songketnya itu," jelasnya.

"Dan untuk warnanya sendiri sehari-hari sukanya warna biru, begitu melihat warna abu-abu dan pink dipadukan dengan songket terlihat indah, bagus dan fresh," tambah brand ambassador Shafira tersebut. Alyssa berharap, semua wanita berhijab khususnya kaum muda menjadi generasi yang mencintai produk lokal dan melestarikan seni dan budaya negeri ini.

Wah, semoga terinspirasi ya Ladies!

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading