Sukses

Fashion

Wow, Ini Dia Koleksi Spring Summer 2016 Paling Anyar Dari Ria Miranda

Untuk ketiga kalinya, Ria Miranda desainer busana muslim tanah air, kembali menggelar Annual Trunk Show 2015. Setelah sukses di dua tahun sebelumnya menciptakan tren busana muslim hits, wanita kelahiran Minang ini pun kembali memamerkan koleksi spring summer-nya.

Selama setahun, Ria Miranda mempersiapkan 60 koleksi yang dibagi menjadi empat tema besar. Yaitu Takana (spring summer 2016), Classifo (resort collection 2016), Kaguya (spring summer 2016) dan Thromback (capsule collection 2016). Ia pun mencoba menampilkan karya yang berbeda namun tetap terkesan feminin.
Foto: copyright Vemale.com
"Tahun 2016, saya ingin terlihat lebih mature. Tetap dengan warna pastel, tapi pastel yang sweet seperti pink tidak akan terlihat lagi, karena itu sudah ada di label Ria Miranda Daily," tutur Ria secara ekslusif dengan media partner di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Desember 2015.
Foto: copyright Vemale.com
Ia pun memilih menggunakan warna-warna di koleksinya ini antara lain Serenity Blue, Pale Purple, Khakis atau Taupe, Rose Quartz hingga Ash Grey, look tetap dengan outer yang panjang, kemeja, rok panjang, dan kerudung rancangan ibu dua anak ini. Namun, tetap saja di koleksi terbarunya ini dilengkapi dengan unsur tradisional.

"Koleksi Takana ada 20 look, dengan print songket Padang. Takana sendiri artinya Teringat dari bahasa Minang. Tujuannya biar anak muda masih mau pakai pakaian tradisional yang menggunakan bahan ringan, tapi looknya modern. Koleksi Minang termasuk best seller, karena banyaknya permintaan, makanya dibuat lagi tema Minang," jelas Ria.
Foto: copyright Vemale.com
Lebih lanjut Ria Miranda menjelaskan koleksinya, Classifo. Sebanyak 15 koleksi ini bermotif floral yang terinspirasi dari kebun bunga di Amsterdam. Warnanya dipilih seperti ungu tua, tosca dan kuning.
"Classifo memiliki potongan busana yang mudah dipadu padankan, ada outer panjang, crop top serta rok midi," terangnya.

Kemudian koleksi bertema Thromback, ada 5 look yang dihadirkan dalam koleksi ini dengan berkolaborasi ilustrator hijab, Airin Karima. Busana dengan palet putih, biru pastel, dan dusty pink tersebut memiliki potongan simpel dan lebih formal. Koleksi ini cocok dikenakan untuk acara resmi atau ke kantor.
Foto: copyright Vemale.com
"Dan tema Kaguya terdiri dari 20 koleksi. Lebih banyak di outer, di mix and matchnya satu style bisa tiga gaya, dalamannya bisa untuk kemeja juga. Look kerudung juga nggak ada yang ribet, 2016 kerudung lebih simple," ucap Ria.

"Koleksi ini terinspirasi dari Jepang, terlihat di detail obi khas masyarakat Jepang. Sedangkan palet yang digunakan berbau warna tanah seperti krem, peach, hijau olive, nude, serta khaki," tutup Ria Miranda.

Sukses terus untuk Ria Miranda, semoga semakin bisa mempercantik wanita Indonesia dengan rancangan-rancangannya.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading