Sukses

Fashion

Le Beau Melange, Koleksi Tiga Perancang Dengan Inspirasi Animalia

Kreativitas dan juga kualitas karya dari para desainer Indonesia sekarang ini sudah semakin meningkat. Terlihat dari rancangan serta pemakaian motif dan bahan dari para perancang, mereka menampilkannya dalam ajang Jakarta Fashion Week 2016.

Seperti Peggy Hartanto yang juga selalu menampilkan koleksi terbarunya yang berbeda. Rancangan yang terstruktur desain minimalis terlihat dalam potongan yang berani dalam koleksinya. Pada kali ini Peggy berkolaborasi dengan 5asec pada 28 Oktober 2015, menampilkan Spring/Summer 2016 yang terinspirasi dari animalia di bawah air yang diberi nama FIN.

copyright by Vemale.com

Koleksi tersebut pertama kali ditampilkan di showroom Paris Fashion Week tahun lalu. Kemudian preview rancangannya ditampilkan pertama di depan publik di JFW 2016. "Le Beau Melange yang berarti perpaduan yang cantik, merupakan tema 5asec dalam Jakarta Fashion Week 2016," ucap Fian Asfianti sebagai Head Marketing 5asec Indonesia di Senayan City Jakarta Pusat.

copyright by Vemale.com

Selain Peggy Hartanto dengan koleksi premium semi casualnya, ada dua desainer berbakat lainnya seperti Sapto Djokokartiko dan Albert Yanuar yang menghadirkan Haute Couture look dipadu secara apik, sehingga menampilkan 3 look yang berbeda dari 3 desainer.

Sapto Djokokartiko dengan label Todjo menampilan variasi dari warna hitam. Sedangkan Albert Yanuar terinspirasi oleh serangga, dari pola dengan struktur rapuh dan sayap. Kain yang digunakan Albert pun terinspirasi oleh sayap serangga yang lembut dan transparan. Bahan yang dipakai tulle, organdi sutra, duchess dan tali digunakan dalam koleksi ini.

copyright by Vemale.com

"Kami ingin memanfaatkan brand power tersebut untuk mengajak masyarakat Indonesia dalam mencintai karya busana perancang lokal. Karenanya, kami secara konsisten berpartisipasi dalam ajang mode seperti JFW," terangnya menutup wawancara.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading