Sukses

Fashion

Ikuti Fashion Show di London, Zaskia Sungkar Angkat Budaya Betawi

Belum lama menjadi seorang desainer, rupanya karir Zaskia Sungkar di dunia mode semakin mengalami perkembangan pesat. Hal tersebut terbukti dirinya diundang dalam Fashion Show London Collection di panggung Oxford Fashion Studio di Devonshire Square London Inggris pada tanggal 19 September 2015 yang akan datang.

Pada pagelaran ini Zaskia menampilkan 6 look modesty wear yang bisa dikenakan sehari-hari. Dengan konsep tema From Batavia to London Zaskia ingin memperkenalkan budaya Betawi di kancah internasional. Ia mengakui mendapat undangan langsung dari EO yang menonton fashion show di New York beberapa waktu lalu.

"Aku mau angkat kelahiran aku sendiri di Jakarta, Zaskia mempunyai karakteristik modesty wear dengan cuttingan yang modern, tidak lupa unsur budaya kita," kata Zaskia Sungkar saat konfrensi persi di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 8 September 2015.
Foto: copyright KapanLagi.com
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, persiapan untuk pagelaran mode tersebut hanya satu bulan, dengan mencari kain, print, membuat detail-detail bordiran dan sebagainya. "Ini spring summer jadi bahan bridal untuk bawahannya dan atasannya nggak pakai furing agar wearable di cuaca panas, masih bisa dipakai pada musim spring summer," jelasnya.

Dengan sentuhan warna putih, bagi Zaskia warna tersebut masih menjadi tren hingga tahun kedepan. Motif tumpal dan kembang goyang, kemudian dengan tehnik embrodery menggambarkan ciri khas Jakarta seperti Monas, Patung Pancoran dan Patung Selamat Datang membuat rancangannya terlihat simplycity.
Foto: copyright Vemale.com
"Karena menurut aku tahun ini maupun tahun depan warna putih masih in dan lebih elegan. Ini modern ya cuttingannya simplycity, semuanya modern walaupun kainnya lokal," tambah istri Irwansyah ini.

Zaskia berharap dengan adanya kesempatan ini harus digunakan sebaik-baiknya untuk menunjukkan kebolehannya dalam merancang ke luar negeri. "Pengen keliling dunia dan dengan acara ini sudah mendapatkan angin segar, nggak cuma di London aja tapi Paris dan Milan," tutup Zaskia.

Sukses terus untuk Zaskia ya, semoga semakin bisa mengharumkan fashion tanah air di mancanegara.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading