Sukses

Fashion

Danjyo Hiyoji Tampilkan Sentuhan Bugis Pada The Fashion Festival Bali 2015

Dalam pagelaran The Fashion Festival Bali 2015, Danjyo Hiyoji ikut serta memamerkan rancangan terbaik mereka. Walaupun tema dan inspirasinya kali ini masih sama seperti yang telah dipresentasikan di JFFF 2015, namun tetap saja shownya selalu ditunggu-tunggu.

Dengan tema Salila atau air dalam bahasa Sansekerta terinspirasi dari budaya maritim Indonesia yaitu Suku Bugis. Dan koleksi Spring-Summernya ini dikemas dalam bentuk pakaian siap pakai yang menawan. Liza Mashita sebagai desainer mengatakan siluet dan garis rancangannya pada Salila ini terinspirasi dari bentuk kapal layar tradisional khas Indonesia yakni Pinis yang berasal dari Suku Bugis.

"Tema Salila ini artinya air atau ombak. Yaitu ombak kehidupan dari yang kecil sampai ombak besar, sehingga kota ambil juga kapal Pinisi dari layarnya dan struktur layar. Akan ada twist dari presentasi kemarin (JFFF)," kata Liza saat ditemui dalam konferensi pers The Fashion Festival Bali 2015 di Plaza Indonesia Jakarta Pusat, Rabu, 29 Juli 2015.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, setiap potongan pada busananya tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah dipresentasikan sebelumnya. Bahan material yang digunakan neoprene dengan sentuhan warna-warna laut.
Foto: copyright Vemale.com
Koleksi ini juga menceritakan lima gender atau lima wajah dengan masing-masing karakter unik yang merepresentasikan koleksi Salila. Sehingga itulah alasan utama Liza membuat rancangan ini, karena Danjyo Hiyoji tidak hanya pakaian siap pakai untuk wanita saja, namun pria bisa memakainya.

"Tertarik banget ternyata di Bugis juga ada lima gender yang selama ini tidak ada yang tahu. Perempuan tetap menjadi perempuan, laki-laki tetap menjadi laki-laki, perempuan yang tomboy atau boyish, laki-laki yang androgyny, dan seorang yang aseksual. Dan yang bikin menarik lainnya Bugis juga mempunyai kapal," jelas Liza

Pada ajang internasional ini, Danjyo Hiyoji akan tampil pada tanggal 21 Agustus 2015 di Bali, dengan menampilkan 20 looks. Dan saat ini persiapan yang sudah dikerjakan mencapai 70% untuk finishing produk. Wah, jadi nggak sabar menantikan koleksi-koleksinya ya Ladies.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading