Sukses

Fashion

Splender of Sahara, Kaftan Lebaran Cantik Karya Ghea Panggabean

Anda tentunya sudah tidak asing mendengar kata kaftan? Ya, kaftan telah menjadi pilihan favorit banyak wanita di bulan Ramadan dan Idul Fitri karena modelnya yang nyaman, mudah dipadupadankan dan menciptakan penampilan yang anggun, sopan serta feminin.

Salah satu desainer ternama Indonesia, Ghea Panggabean, menampilkan kaftan sebagai koleksi Lebaran pada tahun ini. Rancangan busananya yang cantik dan detail, membuatnya menjadi pembuka dalam acara The 20th Journey of Wardah pada hari pertama rangkaian acara pada Kamis 25 Juni 2015.

 Foto: copyright vemale.com

Koleksi terbaru Ghea Panggabean ini bertema “Splender of Sahara”. Semua koleksinya ini terbilang spesial karena terdapat kain sentuhan Jawa dan Sumatera, serta motif printing yang cantik dengan nuansa emas yang dibuat oleh tangannya sendiri.


"Saya selalu ingin mengangkat tema dan motif Indonesia dalam setiap rancangan saya. Kita harus mengangkat banyak hal yang dimiliki Indonesia. Kalau bukan kita, siapa lagi yang menghargai," kata Ghea di Senayan City Jakarta Pusat pada Kamis 25 Juni 2015.

Ada 10 koleksi yang Ghea tampilkan, seluruhnya berwarna putih dengan nuansa emas. Menurutnya, warna putih dan emas mencerminkan spiritualitas dan kesucian yang sangat cocok dengan koleksi khusus Lebaran ini. Meskipun rancangannya memiliki potongan yang sederhana, namun tetap memberikan kesan elegan dan anggun.

Foto: copyright vemale.com
Ghea mengakui membuat busana muslim menjadi tantangan tersendiri untuknya. Apalagi saat ini, pasar busana muslim kian berkembang.

"Busana muslim Indonesia memiliki sesuatu yang berbeda dari negara lain. Kita banyak sekali warisan budaya nenek moyang, makanya mendapatkan sambutan yang baik," tutup Ghea.

Baginya, busana muslim jangan terlalu heboh yang menarik perhatian, karena busana muslim harusnya tidak mencolok.

Bagaimana Ladies, Bagus kan koleksi Lebaran rancangan Ghea Panggabean ini?

(vem/yun/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading