Sukses

Fashion

Gadis Remaja Ini 'Kembali ke Masa Lalu' dengan Gaun Megahnya

Berkarya dan melakukan sesuatu yang kita sukai bisa memberikan kebahagiaan dan kepuasan sendiri. Apalagi jika mampu menghasilkan mahakarya yang membuat banyak orang berdecak kagum. Seperti yang dilakukan gadis remaja bernama Angela Clayton ini.

Usianya masih 18 tahun, tapi kemampuannya sudah seperti seorang desainer profesional. Dilansir dari buzzfeed.com, gadis asal Long Island, New York ini dulunya membuat kostum cosplay, seperti kostum Elsa Frozen dan Merida. Lalu ia mencoba yang lain, yaitu membuat gaun-gaun berlatar sejarah dan dunia fantasi.

Foto: copyright elitedaily.com

Saat membuat kostum-kostum lain di luar kostum cosplay, Angela sangat bahagia dan benar-benar menikmatinya. "Saya akhirnya menyadari kalau saya lebih tertarik membuat sesuatu yang sedap dipandang mata daripada membuat kostum dari karakter yang saya sukai," papar Angela.

Angela juga membuat blog doxiequeen1.wordpress.com yang berisi proses kreatifnya dalam membuat gaun-gaun megah dan cantik. Lengkap juga dengan pola jahit dan proses step-by-step membuat sebuah gaun. Keterampilan Angela menjahit sebagian besar didapat dari hasil otodidak atau belajar sendiri. Ia memaparkan kalau ia suka membuat desain-desain orisinal dengan tingkat kerumitan dan detailnya sendiri.

Salah satu gaun megah yang ia buat adalah yang terinspirasi dari lukisan Portrait of Dona Isabel de Requesens karya Raphael and Giulio Romano. Tingkat kerumitan yang tinggi membuat gaun karya Angela ini sangat elegan. Saat Angela mengenakan gaun tersebut, seolah-olah ia kembali ke masa lalu.

Salah satu karya Angela. | Foto: copyright buzzfeed.com

Saat ini, Angela sangat terobsesi dengan fashion abad pertengahan. "Saya sangat menyukai English fashion dari tahun 1620an dan 1630an, dan gaun-gaun pesta dari tahun 1860an. Dan saya selalu suka kembali ke gaya Renaissance karena banyak sekali jenisnya," ungkap Angela. Wah, unik sekali ya selera fashion Angela ini. Meski usianya masih belasan tahun, kemampuannya sudah bisa disejajarkan dengan kemampuan para desainer profesional.

Penasaran seperti apa karya-karya megah nan elegan Angela ini? Yuk, langsung intip deretan fotonya di galeri foto di bawah ini.



 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading