Sukses

Fashion

Crystal Blossom, Koleksi Ramadan dan Lebaran Terbaru Dari Ivan Gunawan

Menyambut ramadan dan Idul Fitri tahun ini desainer ternama, Ivan Gunawan berkolaborasi dengan Zoya mengeluarkan koleksi terbaru busana muslim wanita yang dapat dipakai sehari-hari. Ini merupakan pertama kalinya Ivan Gunawan bersama Zoya mempersembahkan koleksi Crystal Blossom.

"Karya Ivan Gunawan untuk Zoya telah mempresentasikan kehalusan busana muslim yang menjadi citra Zoya, terutama untuk konsumen kalangan menengah," papar Agung Hidayatullah selaku General Manager Marketing Communication Shafco saat ditemui dalam konfrensi Pers di Bunga Rampai Menteng Jakarta Pusat pada hari Rabu, 20 Mei 2015.

Ivan Gunawan mempersiapkan kurang lebih 22 desain berupa baju terusan, dua potongan, mau pun tiga potong busana yang akan dikeluarkan secara bertahap sepanjang bulan Ramadhan hingga Idul Fitri yang akan datang.

Inspirasi Ivan kali ini datang dari negeri jauh di Timur Tengah, Maroko. Meskipun inspirasi dari luar negeri namun desainer bertubuh besar ini tetap memberikan sentuhan bahan asli nusantara seperti songket, brokat dan juga bahan-bahan jatuh seperti chiffon.

"Koleksi yang di fashion show-kan adalah bagian kecil yang ada, dengan tampilan look party, dengan bahan chifon, dan ada celana palazo seperti rok tapi celana. bahannya enak tidak mudah lecek kalau mau bersilahturahmi," kata Ivan dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, siluet busana serba longgar seperti kaftan dan hijab turban mengungguli kesan Timur yang dibuatnya dalam koleksi ini. Dan Ivan pun menambahkan bahwa rancangannya kali ini adalah hijab Syar'i.

"Baju-baju yang saya buat tidak ada lekuk tubuh dan bagian dada yang jiplak, ini look Syar'i. Hijab Syar'i dadanya ditutupi tidak ada detail apa-apa karena sayang bila bajunya udah cantik tapi harus ditutup dengan kerudung yang panjang," terangnya.

Desainer multitalenta ini ingin sekali wanita Indonesia yang berhijab berani dalam memadupadankan busana dengan berbagai warna, sehingga tidak terlihat monoton bila selalu memakai busana dengan sentuhan hitam.

"Saya mengharapkan wanita berhijab jangan takut sama warna, cuttingan atau ukurannya pas itu bagus, kalau takut gemuk sama aja pakai hitam juga terlihat gemuk. Dan warna hitam warna yang sering digunakan, bila pekerjaan yang padat hindari warna hitam karena di kepala terasa panas," tutup Ivan Gunawan sekaligus memberikan tips.

Harga untuk koleksi ini dimulai dari Rp. 500.000,- Dan koleksi Crystal Blossom ini rencananya akan dikeluarkan pada pertengahan Juni. Selain itu, Ivan juga merancang koleksi untuk para pria. Wah, jadi tak sabar menantikan koleksi hits dari Ivan Gunawan ya Ladies! Simak preview rancangan hits Ivan Gunawan di galeri berikut yuk!

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading