Sukses

Fashion

Sapto Djojokartiko, Rancang Koleksi Untuk Simple Resort Wedding

Sekarang ini banyak pasangan muda yang memilih menikah dengan acara private bersama keluarga dan kerabat dekat, konsep outdoor atau garden party serta minimalis. Dalam acara The Raffles Romance Wedding Fair 2015 yang diselenggarakan oleh The Raffles Jakarta, Sapto Djojokartiko menyiapkan 8 koleksi konsep baju pernikahan untuk pagelaran busana.

Dengan mengangkat tema resort wedding, membuat karya Sapto terlihat simple dan elegan. Sapto mengaku bahwa ia senang banyak orang menikah dengan konsep outdoor dengan busana pernikahan yang simpel, sehingga baju yang dikenakan calon pengantin tidak musti berlebihan.

"Ingin mempersentasikan resort wedding, karena banyak sekali klien yang datang kepada saya untuk membuat pesta outdoor seperti di Bali. Dengan permintaan ini dari kita mencoba menawarkan untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut," papar Sapto saat ditemui di The Raffles Kuningan Jakarta Selatan Jumat 15 Mei 2015.

Rancangan Sapto Djojokartiko/ copyright by Vemale.com

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa siluetnya kali ini terlihat lebih rileks dan akan membuat pengantin lebih nyaman. Sentuhan warna yang dipakainya pun masih tetap dengan nuansa netral, seperti keabu-abuan dan kehijau-hijauan. Ia pun tidak menggunakan detail payet atau swaroski, karena menurutnya lebih bagus untuk outdoor.

"Ini sebenarnya ready to wear, bukan baju wedding tapi bisa dipakai untuk wedding konsep outdoor. Untuk rambut dan make up pun tidak berlebihan juga," terangnya.

Gaun wedding yang simpel/ copyright by Vemale.com

"Dan bahan utamanya organza katun, bahan transparan yang berusaha baju transparan tapi tidak terlihat transparan tapi nyaman dipakai. Dan bahan organza kita punya signature untuk membuat semacam fabric dan embroidery dengan teknik tertentu," tambah Sapto.

Baginya, bila ingin mewujudkan pernikahan yang sukses harus terkonsep seperti pernikahan modern, elegan, romantis atau klasik. Dengan menyiapkan dekorasi, warna dan baju pengantin yang pas. Dan Sapto. sebagai desainer tugasnya mewujudkan impian sang pengantin.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading