Sukses

Fashion

Itang Yunasz, Ajak Kaum Muda Muslim Pandai Padu Padankan Busana

Sejak memutuskan untuk menjadi desainer busana muslim pada tahun 2000, Itang Yunasz telah menempatkan kreasinya pada rancangan yang senantiasa mencitrakan gambaran perempuan muslim yang penuh definisi. Bukan hanya cantik dalam balutan busana, namun juga menjadikannya berkelas. Selain itu, ia juga menghasilkan koleksi busana yang selalu memancarkan keindahan kaum hawa dalam kesantunan berbusana.

Itang selalu menawarkan sesuatu yang baru, selalu mengenai Indonesia atau berbau Indonesia, berkesan modern dalam motif dan gaya rancangan, wearable, dan berselera tinggi. Namun yang menjadi kelebihan, baju rancangannya dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Itulah yang selalu ia jadikan ide segar pada setiap rancangannya.

"Saya ingin mengajak kaum muda untuk pandai memainkan padu padan hingga mendapat gaya yang sesuai dengan selera pribadi masing-masing," kata Itang Yunasz saat ditemui di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat Kamis 30 April 2015 lalu.

Copyright by Vemale.com

Menurut Itang, ia selalu menggambarkan wanita muda masa kini sebagai sosok kuat yang semakin sadar dalam menampilkan gaya personal. Banyak wanita masa kini yang menjadikan diri mereka sebagai perempuan berpenampilan feminim, elegan, dengan karakter unik atau pun karakter lainnya yang sesuai dengan diri mereka.

"Variasi gaya wanita itu tergambar melalui karakter desain yang juga beragam. Saat ini busana muslim masih disukai dengan layer per layer atau menumpuk, tapi tak hanya membuat busana seperti itu saja, sekarang membuat sesuatu yang semua bagian bisa dipakai, multifungsi," terangnya.

Menurutnya, gaya busana muslim dengan tampilan baju bertumpuk, melebar atau tumpang tindih memang sedang digemari, dan itu adalah tuntutan bagi para desainer untuk menciptakan busana muslim syar'i tanpa kesan berlebihan.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading